Dilihat : 54 kali

ARAH BAIK - Pertama kali jualan sosis bakar pada tahun 2017 di Jl. Kasipah atau pertigaan Jl. Jangli Dalam, Jatingaleh, Kec. Candisari, Kota Semarang yang didirikan oleh anak nomor lima Mbah Tharom yakni Nur Anisa. Motivasi Nur jualan sosis bakar agar ada kesibukan sebelum ia mendapatkan pekerjaan lain.                                

Tak lama setelah itu, Nur mendapatkan pekerjaan baru yang kemudian jualan sosis bakar pun berhenti dan dilanjutkan oleh Mbah Tharom untuk membuka warung kucingan di tempat yang sama sampai tahun 2021.

Kemudian Mbah Tharom pindah jualan ke rumahnya sendiri di Jl. Jangli Utara Dalam II No. 2 hingga sekarang. Pemindahan ini disebut karena tempat ia jualan akan dipakai oleh pemilik aslinya.

“Tempat saya jualan mau dipakai sama anak dari penjual gorengan samping saya, jadi saya pindah kesini (di Jl. Jangli Utara Dalam II No.2),” ujarnya.

Syukur alhamdulillan, kata Mbah Tharom, orang-orang yang sering makan di warungnya sudah tahu semua bahwa ia pindah tempat jualan yang baru yakni di rumahnya sendiri.

Pengalaman pahit Mbah Tharom selama berjualan nasi kucingan yakni waktu masa-masa pandemi corona yang sedang naik-naiknya, ia sering keletihan saat berjualan.

Kemudian beberapa waktu lalu saat harga minyak goreng melambung, Mbah Tahrom menyikapinya dengan tidak mengurangi menu dan tidak menaikkan harga.

“Waktu pas harga minyak goreng naik, saya nggak mengurangi menu sama sekali dan harganya tetap juga, tapi keuntungannya berkurang. Tapi ya mau gimana lagi itu semua (jualan) agar terus berjalan,” ungkapnya.

Lanjut Mbah Tharom menceritakan penghasilan kotor yang ia dapatkan dalam satu bulan berjualan nasi kucing yakni Rp 5 jutaan.***

 

Mau order jualannya Mbah Tharom? Hubungi nomor WhatsApp di bawah ini ya...


Warung Kucingan Mbah Tharom Jl Jangli Utara Dalam Ii No 2 Candisari Kota Semarang