Dilihat : 267 kali

ARAH BAIK - Dr. Goh Keng Swee Scholarship membuka kesempatan baru untuk para pelajar yang ingin melanjutkan ke pendidikan S1.

Beasiswa Dr. Goh Keng Swee Scholarship berasal dari sektor swasta Singapura yang dikelola oleh Association of Banks in Singapore (ABS).

Di setiap tahunnya ada 3 sampai 4 siswa berprestasi yang berkesempatan melanjutkan pendidikan S1 di Singapura.

Siswa pilihan tersebut berasal dari negara Asia Pasifik seperti:  Brunei, Kamboja, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, China, Taiwan, Vietnam, Thailand, Laos dan Myanmar.

Siswa yang terpilih bisa melanjutkan di empat universitas yang telah bekerja sama dengan Dr. Goh Keng Swee yaitu National University of Singapore  (NUS), Nanyang Technological University (NTU), Singapore Management University (SMU) dan Singapore University of Technology and Design (SUTD).

Bagi kalian yang ingin mendaptkan beasiswa ini jangan sampai terlewat sebab paling lambat pendaftaran tanggal 31 Maret 2022 , bisa langsung cek informasi dibawah ini:

Cakupan Beasiswa

Para siswa yang terpilih diwajibkan menyelesaikan pendidikan S1 dalam kurun waktu 4 tahun. Adapun fasilitas yang di dapat dari beasiswa ini yaitu :

  1. Biaya kuliah dan biaya wajib lainnya.
  2. Tiket pesawat pulang dan pergi.
  3. Tunjangan tahunan sebesar 6500 dolar Singapura (senilai kurang lebih 68 juta)
  4. Tunjangan asrama berdasarkan institusi studi.
  5. Tunjangan menetap yang dibayarkan satu kali sebesar 200 dolar Singapore (senilai 2,1 juta)

Ikatan Beasiswa

Kandidat yang berhasil akan diminta untuk bekerja selama tiga tahun setelah menyelesaikan studi mereka di perusahaan yang disetujui di Singapura atau perusahaan yang berbasis di Singapura yang disetujui di negara asal.

Persyaratan

1. Para siswa merupakan warga negara/pemegang paspor dari negara di Asia Pasifik, seperti Brunei, Kamboja, Hong Kong SAR, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, RRC, Taiwan, Vietnam, Thailand, Laos dan Myanmar.
2. Mendaftar di salah satu perguruan tinggi Singapura, yaitu NUS, NTU, SMU atau SUTD. 
3. Menunjukkan kualitas kepemimpinan dan memiliki prestasi akademik dan kegiatan ko-kurikuler (CCA) yang baik.
4. Telah mengikuti SAT atau membuat jadwal untuk mengikuti SAT. Adapun SAT adalah tes standar yang dikelola oleh Dewan Perguruan Tinggi berupa tes membaca, menulis esai, matematika, dan bahasa.

Bagi siswa yang terpilih maka akan lanjut ke jenjang selanjutnya, yaitu tes profil kepribadian secara online pada April 2022. Ada juga tes wawancara yang akan dilaksanakan pada akhir Mei atau Juni 2022.

Untuk informasi lebih lanjutnya mengenai beasiswa ini bisa cek di https://abs.org.sg/dr-goh-keng-swee-scholarship.***


Beasiswa Kuliah S1 Gratis Di Singapura Lulus Langsung Kerja Di Kota Singa