Dilihat : 241 kali

ARAH BAIK - Badan Statistik Kota Semarang telah mempublikasikan bahwa berdasarkan data Survei Angkatan Kerja Nasional, angka pengangguran di kota Semarang setiap tahunnya makin bertambah.

Di bulan Agustus 2019 sendiri, jumlah pengangguran mencapai di angka 43.198 orang, pada tahun berikutnya bertambah hingga 98.001 orang.

Kemudian pada Agustus 2021, pengangguran makin meningkat hingga mencapai di angka 98.718 orang.

Mayoritas dari mereka merupakan korban dari PHK di masa pandemi tahun 2020.

Berdasarkan banyaknya angka pengangguran tersebut, saatnya memberikan perhatian ekstra demi berkurangnya angka pengangguran.

Jumlah pengangguran tersebut bisa dikurangi dengan ikut bergabung pada Kampus Digital Marketing.

Kampus Digital Marketing dibuat untuk para remaja usia 18-23 tahun yang masih bingung mengenai skill/bakat mereka, di Kampus Digital Marketing diberikan pelatihan seperti copywriting, content creator, hingga bagaimana cara membuat iklan yang baik dan benar.

Diharapkan bagi mereka yang telah mengikuti pembelajaran di Kampus Digital Marketing mampu menerapkan ilmunya di tengah masyarakat khususnya dalam bidang UMKM.

Sebagai contoh, mereka mampu mengelola serta meningkatkan penjualan produk secara online baik melalui sosial media maupun platform marketplace dan juga mempromosikan produk-produk tersebut tanpa harus keliling (outdoor).***


Kampus Digital Marketing Berpartisipasi Mengurangi Pengangguran Di Kota Semarang