Dilihat : 45 kali

ARAH BAIK - Mark Zuckerberg CEO Facebook Inc, membeberkan alasan mengganti nama perusahaan menjadi Meta Platform Inc setelah mengumumkannya secara resmi pada Kamis 28 Oktober 2021 waktu AS.

Jadi, apasih alasan Facebook ganti nama menjadi Meta?

Nama Meta dipilih oleh Mark Zuckerberg yang mewakili harapan masa depan usai melewati sederet masalah di jagat media sosial.

Rebranding tersebut diharapkan bisa memperkuat posisi raksasa media sosial tersebut di dunia baru Metaverse yang dipandang Mark Zuckerberg sebagai masa depan internet.

Sementara itu Mark Zuckerberg mengakui bahwa asal usul kata Metaverse adalah "penipu".

Mark Zuckerberg mencoba mengklaim kembali Metaverse sebagai ide utopis yang akan membuka aktivitas ekonomi barang dan jasa virtual.

Perubahan ini dianggap selaras dengan visi masa depan yang sedang diupayakannya saat ini dengan tujuan identitas merek yang level lebih tinggi, lebih teknis dan fungsional.

"Facebook adalah merek media sosial yang ikonik. Dan semakin kami melakukan lebih dari itu, orang-orang menganggap kami sebagai perusahaan media sosial. Tetapi cara kami berpikir adalah bahwa kami merupakan perusahaan teknologi yang membangun teknologi untuk membantu orang terhubung satu sama lain." kata Mark Zuckerberg

"Kami pikir itu membuat kami berbeda dari perusahaan lain karena semua orang mencoba untuk bekerja pada bagaimana orang berinteraksi dengan teknologi, di mana kami membangun teknologi sehingga orang dapat berinteraksi satu sama lain," tambah Mark Zuckerberg.***


Ternyata Ini Alasan Mark Zuckerberg Mengganti Nama Facebook Jadi Meta