Dilihat : 73 kali

ARAH BAIK – Lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet mendadak viral, menyusul lagu Ojo Dibandingke yang dibawakan penyanyi cilik Farel Prayoga di Istana Negara.

Ternyata lagu Joko Tingkir Ngombe Dawet ikut viral sebab memunculkan kontroversi di balik nama ‘Joko Tingkir’.                              

Banyak yang melakukan protes, termasuk para ulama karena lagu tersebut mencatut nama besar Joko Tingkir sebagai ulama dan tokoh pendiri Kerajaan Islam Pajang.

Pencipta lagu Joko Tingkir pun buka suara menyampaikan permintaan maaf atas lirik lagu yang dibuatnya tersebut.

“Assalamualaikum di video kali ini, dan di kesempatan kali ini izinkan saya untuk meminta maaf yang sebesar-besarnya pada masyarakat Lamongan pada pihak tersinggung dan tidak berkenan karena telah membuat lirik menggunakan nama Joko Tingkir,” kata pencipta lagu.

Pria tersebut mengatakan bahwa nama Joko Tingkir diselipkan ke dalam lagu tersebut atas ketidaktahuan dan ketidakpahamannya terhadao latar belakang Joko Tingkir.

“Saya mohon maaf sebesar-besarnya karena kekurangtahuan saya, ketidakpahaman saya bahwa dibalik nama Joko Tingkir ini ulama besar dan dihormati di Jawa,” ucapnya.

Lanjutnya, pria tersebut meluruskan bahwa tidak ada niatan untuk melecehkan nama Joko Tingkir.

“Saya mohon maaf tidak ada niatan saya melecehkan nama beliau, saya akui karena saya tidak tahu dan kurang paham, dibalik sosok nama besar beliau, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” katanya.

Ia pun sudah mengganti lirik lagu ciptaanya tersebut di kanal YouTube miliknya.

“Saya juga sudah mengubah liriknya tidak menggunakan Joko Tingkir lagi, dan tolong dimaafkan karena ketidaktahuan saya tentang Joko Tingkir,” ucapnya, dikutip dari kanal YouTube TEAM HALU 008.***


Lagu Joko Tingkir Diprotes Ulama Penciptanya Minta Maaf