Dilihat : 44 kali

ARAH BAIK - Setelah bangkit dari pandemi Covid-19, kini pasar Tanah Abang mulai padat dengan berbagai macam produk pakaian, mulai dari baju lebaran, berbagai macam gaun, berbagai  macam pakaian dalam wanita, serta berbagai hijab.

Para pedagang ini pun juga mengambil barang-barangnya dari berbagai macam sumber, entah itu dari konveksi lokal hinggal produk impor.

Yang mana produk impor ini harga jualnya jauh lebih murah daripada produk lokal, bahkan bisa sampai 50%.

Adanya perbedaan harga antara produk impor dan lokal ini disebabkan oleh berbagai macam faktor.

Seperti kenaikan harga produksi, mahalnya bahan baku dan lain-lain. Konveksi lokal juga harus menanggung kerugiannya sendiri apabila ada produk yang reject.

Ricky, salah satu pedagang di Jembatan Multiguna Tanah Abang mengatakan bahwa sebagian besar dipenuhi produk impor.

“Biasanya dalam sekali ada saja barang reject-nya. Ini kan perlu masuk perhitungan produksi. Seperti pakaian dalam wanita itu impor semua, sama hijab juga sebagian besar impor. Kalau impor ini lebih murah. Misalnya kerudung itu hanya Rp15-20 ribu sementara kalau produksi sendiri bisa sampai 2x lipatnya,”

Pakaian impor ini banyak sekali ditemui di Pasar Tanah Abang. Tidak hanya hijab, tapi juga berbagai macam produk pakaian yang lainnya.

Akan tetapi, ada juga pedagang yang lebih mempercayai produk lokal dibanding produk impor, seperti Irwan. Ia menjual gaun pesta di blok F Pasar Tanah Abang.

“Gaun pesta seperti ini kan segmented, memang saat ini kenaikan penjualannya belum terasa. Saya memang dominan menjual produk lokal dibanding impor, tapi banyak juga yang menjual impornya lebih banyak,” kata Irwan yang telah berjualan di Pasar Tanah Abang sejak tahun 1999.

Salah satu brandlokal Inaaya Luxury Hijab menjual berbagai macam hijab dengan harga yang ramah di kantong.

 Produk lokal ini tentu memiliki kualitas baik, entah dari segi jahitan hingga bahan bakunya.

Tersedia berbagai macam warna sesuai dengan kebutuhan Anda. Langsung cari tahu akun instagramnya di @inaayahijab.id.***


Ternyata Ini Alasannya Mengapa Jilbab Impor Lebih Murah Dibanding Lokal