Dilihat : 85 kali

ARAH BAIK – Ramai soal ucapan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang menyebut penghuni surga kelak akan diisi banyak orang Indonesia.

Menurutnya, hal itu orang Indonesia banyak mengucapkan kalimat La’ilahaillallah sebagaimana hadist yang diajarkan Nabi Muhammad.

Wapres Ma’ruf Amin mengatakan seseorang yang sering melafalkannya akan masuk surga. Maka ia yakin orang Indonesia dapat menjadi penghuni surge di akhirat.

Ma’ruf Amin menyampaikannya saat memberikan tausiyah dalam acara ‘Zikir dan Doa Kebangsaan 77 Tahun Idonesia Merdeka’ di halaman Istana Merdeka Jakarta pada Senin, 1 Agustus 2022.

“Kenapa begitu? Karena memang yang banyak mengucapkan ‘La ilaha illallah’ itu adalah bangsa Indonesia. Jadi nanti di surga itu bangsa Indonesia semua itu,” ucapnya.

Menurut Ma’ruf Amin, untuk bisa mendapatkan surge kelak juga harus dibarengi dengan proses lainnya. Kata ia, misalnya beberapa orang harus proses pemanggangan terlebih dahulu sebelum masuk surga.

“Ada yang pakai proses, proses pemanggangan, mudah-mudahan saja yang mengalami proses pemanggangan itu sedikit, jangan banyak-banyak,” katanya.

“Apalagi kata ulama, tidak ada dosa kecil kalau dilakukan terus-menerusm tidak ada dosa besar kalau dilakukan istighfar,” lanjutnya.

Ma’ruf Amin kemudian mengajak jamaah untuk bertobat dan menghilangkan sifat-sifat yang tidak baik.

“Mudah-mudahan ini bagian dari kehidupan kita bangsa Indonesia dan dengan doa dan dzikir mala mini kita kembali bertobat kepada Allah SWT,” ajaknya.

“Untuk itu, kita wajib mensyukuri, menghargai dan berterimakasih kepada para pejuang bangsa. Rasulullah SAW mengatakan, siapa yang tidak berterimakasih kepada manusia dia juga tidak berterimakasih kepada Allah, menjadi kewajiban kita adalah menjaga bangsa ini tetap utuh,” tuturnya.

“Jangan sampai kemudian Allah mencabut menghilangkan cahaya-Nya dan meninggalkan kita dalam kegelapan karena kita saling berselisih, saling membenci dan bermusuhan. Kalau hal itu terjadi, cahaya terang yang kita dapatkan berupa kemerdekaan ini tentu akan kembali gelap,” sambung Ma’ruf Amin.***


Wapres Maruf Amin Sebut Penghuni Surga Kebanyakan Orang Indonesia