Dilihat : 41 kali

ARAH BAIK - Tokopedia Academy yang bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan program inkubasi bagi para pelajar Indonesia atau yang bisa disebut dengan Tokopedia NextGen dengan maksud agar mempercepat perubahan digital di negeri ini.

Staff Khusus Menteri Bidang Digital dan SDM, Dedy Permadi memberi dukungan Kementerian Kominfo pada program pengenalan industri teknologi digital sejak awal.

Menurutnya, dengan adanya program ini tentu akan melahirkan generasi yang tangguh dalam menghadapi persaingan di era digital seperti sekarang ini.

Tokopedia menggandeng para peserta guna memperkenalkanindustri teknologi dalam desain produk.

“Kenali profesi baru, dan pelajari job desk-nya,” jelas Iradat Wirid, Community Outreach, Publications & Social Media Manager The Center for Digital Society, Kamis 17 Maret 2022.

Cara lain yang akan ia ajarkan ialah para peserta Tokopedia NextGen mampu mencari tokoh yang dapat menjadi rujukannya pada bidang tersebut.

Tipsnya ialah para pelajar serta mahasiswa tidak hanya fokus pada pekerjaan yang telah banyak dikenal oleh masyarakat luas seperti dokter, guru, insinyur, dan lain-lain.

Product Design Lead Tokopedia, Adze Ganesha menuturkan bahwa kemampuan seperti menggambar dan mempelajari software desain bisa dipelajari apabila memiliki kemauan. Justru yang sulit ialah soft skill.

“Tetaplah rendah hati dan belajar terus. Pelajari hal lain, misal psikologi,” tutur Adze ketika menjelaskan tentang dunia kerjanya.

Justru yang sulit ialah soft skill. Menurut Iradat soft skill termasuk dalam kerja sama tim.

“Soft skill perlu ditingkatkan seperti berinteraksi dengan orang lain, kemampuan organisasi dan kemampuan manajerial,” tambah Adze.

Tokopedia mengajak para pelajar untuk bisa memahami konteks serta keterampilan yang diperlukan dalam dunia kerja serta bagaimana cara mengaplikasikannya.

Pelajar bisa menambah skill-nya lewat berbagai kegiatan seperti kursus, magang, kompetisi, lokakarya, ikut dalam komunitas dan pelatihan seperti di Tokopedia Academy.

Kampus Digital Marketing merupakan sebuah lembaga kursus mengenai Digital Marketing yang ditujukan bagi para pelajar/mahasiswa usia 18 – 23 tahun.

Program kelas kami menyediakan kelas copywriting, content creator, customer relation, dan advertiser yang sangat cocok bagi para peserta di era digital seperti sekarang.

Pembelajaran selama 1 bulan dengan jaminan mendapatkan tempat magang berbayar dan dibantu dalam pencarian kerja. Segera buka website kami di kampusdigitalmarketing.co.id untuk info lebih lanjut.***
 


Tokopedia Academy Mengadakan Program Untuk Pelajar Yang Bertajuk Kenali Profesi Baru Di Era Digital