Dilihat : 150 kali

ARAH BAIK – PT. Katapedia Indonesia mengadakan Webinar tentang strategi yang tepat untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Webinar yang diadakan Katapedia ini dilaksanakan selama dua hari mulai 5 – 6 Maret 2022 pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Katapedia mengundang beberapa narasumber dari institusi lain seperti No Limit dan Veritas Politik untuk mengisi Webinar.

Para peserta yang mengikuti Webinar sangat antusias untuk mengetahui bagaimana cara memenangkan Pilkada dan Pileg 2024 nanti.

Salah satu peserta yakni N. Ma’ruffin, ST. sebagai Ketua Bidang Pembinaan dan Kaderisasi  DPD Partai Gelora Kota Semarang.

Ma’ruffin mengatakan memiliki visi besar untuk terpilih nantinya pada Pileg 2024 sebagai anggota DPRD II Kota Semarang.

Acara ini dibuka oleh Deddy Rahman selaku CEO PT. Katapedia Indonesia yang memiliki banyak pengalaman dalam mempersiapkan para calon legislatif dan pemenang Pilkada.

Deddy sudah banyak menjadi konsultan big data dan digital campaign mulai dari Pilketum Ikatan Alumni ITB, Pilkada hingga Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Hari pertama Webinar dibagi menjadi empat sesi masing-masing dua jam dan tiap sesinya bersama narasumber yang berbeda-beda.

Sesi pertama membahas mengenai Digital Political Mapping, sesi kedua tentang Digital Personal Branding.

Sesi kedua ini sangat penting bagi peserta yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, bagaimana calon harus dikenal oleh masyarakat.

Sesi ketiga mengulas Digital Content Planning bagaimana cara membuat konten-konten di sosial media agar visi dan misi para calon tersampaikan.

Lanjut, sesi keempat materi yang disampaikan adalah Digital Winning Strategy Road Map, strategi yang digunakan dalam meraih kemenangan calon.

Deddy mengatakan bahwa jika calon dapat mengelola sosial media lebih baik dari kandidat lain, maka itu adalah sebuah refleksi kemenangan.

“Kemenangan di sosial media adalah refleksi kemenangan di bilik suara,” katanya.

Namun, untuk meraih kemenangan itu sendiri tidak hanya mengandalkan sosial media saja, calon juga harus sesuai apa yang digambarkan.

Hari kedua, sesi pertama membahas Digital Winning Strategy Study Case dan lanjut sesi kedua mengulas Digital Community Development.

Sesi ketiga, belajar How Building Your Political Personal Brand with TikTok yang kemudian lanjut sesi keempat adalah Build Machine Politic and Campaign Program.

Sesi keempat, Deddy mengatakan kepada para peserta, masyarakat saat ini akan lebih memilih bagaimana calon memberikan solusi terhadap permasalahan yang dialami.

Hal tersebut sesuai apa yang dikatakan oleh Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta bahwa siapa bilang rakyat hanya butuh nasi, tidak butuh narasi.

Para peserta Webinar Katapedia sangat termotivasi apa yang disampaikan Deddy, tak terkecuali Ma’ruffin.

Ma’ruffin mengatakan bahwa sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) penantang dan dengan preference partai yang baru sangat bermanfaat.

“Value yang saya dapat bagaimana menciptakan konstituen ideologis yang masih pragmatis di kalangan konstituen,” ujarnya.

Setelah mengikuti Webinar ini, Ma’ruffin dapat mengetahui porsi yang diberikan antara digital marketing dan door to door management.

Tak hanya itu, dia juga mendapatkan tools tambahan yang sebelumnya belum diketahui yang berfungsi untuk menentukan langkah apa yang harus diambil.***


Webinar Katapedia Extreme Digital Winning Strategy For 2024 Election Membentuk Pemimpin Indonesia Yang Berkarakter