Dilihat : 99 kali

ARAH BAIK – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan bahwa masyarakat yang ingin membeli minyak goreng cukup menunjukkan KTP.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat yang membeli minyak goreng curah rakyat menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Namun, Zulkifli Hasa menilai penggunaan aplikasi Peduli Lindungi tidak mudah bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Dengan demikian, Zulkifli Hasan mengatakan pembelian minyak goreng cukup menggunakan KTP saja.

“Untuk penggunaan Peduli Lindungi dalam pembelian minyak goreng memang tidak mudah, jadi saat ini dilakukan relaksasi,” kata Zulkifli Hasan di Bandar Lampung, Selasa 12 Juli 2022.

Zulkifli Hasan menilai kebijakan ini justru lebih mudah daripada menggunakan Peduli Lindungi.

“Agar orang membelinya mudah dan murah sudah cukup tunjukkan saja KTP, terlebih untuk pelaku UMKM jadi tidak kesusahan,” katanya.

Di sisi lain, Luhut Binsar Pandjaitan tetap meminta sosialisasi penggunaan aplikasi Peduli Lindungi bagi masyarakat yang ingin membeli minyak goreng curah rakyat (MGCR) di pengecer resmi yang telah terdaftar di Simirah 2.0 dan PUJLE.

Selain, itu, pemerintah juga akan terus mengembangkan penggunaan Peduli Lindungi sebagai alat pengawasan dan control distribusi minyak goreng.

Hal tersebut demi untuk mengantisipasi terulangnya kenaikan harga minyak goreng di pasaran.***


Tak Pakai Peduli Lindungi Mendag Zulkifli Hasan Beli Minyak Goreng Cukup Tunjukkan Ktp Saja