Dilihat : 88 kali

ARAH BAIK – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengungkapkan rasa sedih atas mundurnya Ketua Partai Konservatif Inggris, Boris Johnson.

Perasaan sedih Volodymyr Zelensky diungkapkannya saat menelepon Boris Johnson pada Kamis, 7 Juli 2022.

Volodymyr Zelensky menyampaikan rasa terima kasih dengan tulus kepada Boris Johnson atas dukungannya terhadap Ukraiana selama hari-hari awal invasi Rusia.

“Kami semua menyambut berita ini dengan sedih’ kata Volodymyr Zelensky, dikutip dari The Hill Jumat, 8 Juli 2022.

Volodymyr Zelensky mengungkapkan bahwa tidak hanya dirinya yang merasa sedih atas pengunduran diri Boris Johnson. Banyak orang Ukraina juga merasa sedih.

“Bukan hanya saya, tapi juga semua masyarakat Ukraiana yang sangat bersimpati kepada Anda (Boris Johnson). Seluruh kantor saya dan semua warga Ukraina berterima kasih atas bantuan Anda,” ucap Volodymyr Zelensky.

Volodymyr Zelensky menyampaikan , warga Ukraina bersyukur atas dukungan Boris Johnson sejauh ini sejak invasi Rusia dimulai. Johnson telah dipandang sebagai salah satu pendukung Ukraina yang paling vokal dan bersemangat di Barat.

“Kami tidak ragu bahwa dukungan Inggris Raya akan terus berlanjut, tetapi kepemimpinan pribadi Anda dan karisma Anda membuatnya istimewa,” ujarnya.

Boris Johnson mengumumkan pengunduran dirinya pada pada Kamis, 7 Juli 2022. Puluhan anggota Partai Konservatif melakukan pemogokan sebagai protes atas keterlibatannya dalam beberaa skandal politik beberapa bulan terakhir.

Kemudian, ia sepakat mundur sebagai Ketua Partai Konservatif. Ia akan tetap menjaat sebagai PM Inggris hingga penggantinya terpilih nanti.

Dalam pidato pengunduran dirinya, Boris Johnson juga menyalatan kesedihan atas rangkaian peristiwa yang mengarah pada momen menyedihkan ini setelah kurang dari 3 tahun menjabat.

“Saya tahu aka nada banyak orang yang lega dan mungkin tidak sedikit yang juga kecewa. Dan saya ingin Anda tahu betapa sedihnya saya karena harus melepaskan pekerjaan terbaik di dunia,” ucap Boris Johnson.

Meski begitu, PM Inggris itu tetap dinilai menjadi tokoh yang sangat popular di Ukraina karena terlibat salah satu dari sedikit pemimpin yang menerapkan sanksi terhadap Rusia.

Boris Johnson juga merupakan anggota pertama negara-negara G-7 yang mengunjungi ibukota Ukraina, Kiev pada April lalu.***


Boris Johnson Mengundurkan Diri Zelensky Sedih Ukraina Kehilangan Pendukung