Dilihat : 72 kali

ARAH BAIK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Polri untuk mengawal seluruh agenda nasional yang akan segera dilaksanakan. Salah satu yang ditekankan Presiden RI yaitu pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

“Pembangunan ibu kota negara. Pindah ibu kota adalah pindah cara kerja untuk membangun motor kemajuan Indonesia ke depan, Polri harus mengawal agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu,” kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Semarang seperti yang disiarkan secara virtual, Selasa 5 Juli 2022.

Selain itu, Jokowi meminta Polri mengawal dua agenda besar lainnya. Pertama, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Jokowi juga meminta polisi memastikan keamanan selama penyelenggaraan berlangsung. Ia pun menitipkan keamanan para kepala negara yang akan hadir di Bali pada November nanti.

Agenda yang selanjutnya yaitu pemindahan ibu kota (IKN) ke Kalimantan Timur. Jokowi ingin kepolisian memastikan proyek pemerintah itu berjalan lancar.

“Pindah ibu kota adalah pindah cara kerja untuk membangun moto kemajuan Indonesia ke depan. Polri harus mengawal agar dapat berjalan lancar dan tepat waktu,” pungkasnya.***


Jokowi Minta Polri Kawal Pembangunan Ikn Sampai Pemilu 2024