Dilihat : 80 kali

ARAH BAIK - Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan dalam agenda FIFA Matchday yang akandi gelar pada September 2022.

KepastianTimnas Indonesia berlaga dalam kalender laga internasional itu sudah dipastikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beberapa waktu lalu.

Rencananya skuad Merah Putih akan menjalani dua laga uji tanding dalam FIFA Matchday yang bakal berlangsung pada 19-27 September.

Meskipun demikian belum ada keterangan resmi mengenai lawan yang akan dihadapi. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, sempat berkeinginan melawan negara-negara dengan peringkat 50 hingga 100 di daftar FIFA.

Kemudian Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan STY mengubah sikap dan mengincar lawan dengan ranking 120 ke bawah.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat ke- 155. Dengan kata lain ada sekitar 30-an tim yang bisa menjadi calon lawan, seperti Libya, Malawi, Angola, Zimbabwe, Gambia, Kepulauan Faroe, Comoros, Togo, Azerbaijan, Latvia, Filiphina, Turkmenistan, Rwanda, Kepulauan Solomon, Ethiopia, Nikaragua, Hong Kong, hingga Malaysia.

Laga FIFA Matchday memiliki arti penting untuk persiapanTimnas Indonesia menuju Piala Asia 2023. Selain itu Iriawan juga berharap Timnas Indonesia meraih kemenangan demi perbaikan posisi di ranking FIFA.

Indra juga menegaskan dua pertandingan pada FIFA Matchday September akan diusahakan berlangsung di Indonesia seiring kondisi pandemi Covid-19 yang melandai.

Sementara untuk stadion yang akan digunakan, Iriawan menyebutnya Stadion Manahan dan Jakarta Internasional Stadium (JIS) berpotensi menjadi tuan rumah .

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk sementara masih dalam proses renovasi hingga Desember 2022. ***


Timnas Indonesia Dinantikan Di Fifa Matchday September 2022