Dilihat : 59 kali

ARAH BAIK - Polda Metro Jaya membenarkan bahwa adanya laporan dugaan pencabulan yang dilakukan oleh ustadz dan kakak kelas kepada santriwati di Beji, Depok. Polisi kini tengah mendalami kasus tersebut.  

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan pihaknya sudah menerima tiga laporan dari para korban. Di dalam laporan tersebut ketiga korban melaporkan sejumlah pelaku yang sama.

"Saat ini penyidik dari Subdit Renakta yang menangani kasus ini dan sedang bekerja kemudian memeriksa beberapa saksi yang dianggap mengetahui kejadian ini," ujar Zulpan, Kamis, 30 Juni 2022.  

Zulpan juga mengatakan pihaknya juga sudah mengambil langkah untuk melakukan Koordinasi dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Kota Depok guna melakukan pemeriksaan psikologis terhadap para korban.

“Kami berkoordinasi juga dengan Central Handayani di Depok untuk pembuatan laporan sosial atau lapsos anak korban. Karena ini korbannya adalah anak-anak di bawah umur sehingga berkoordinasi dengan sosial,” kata Zulpan. 

Sampai saat ini pihak kepolisian belum menentukan tersangka dari kasus ini. Saat ini polisi masih melengkapi bukti-bukti dan sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Belum menentukan tersangka dan masih melengkapi keterangan-keterangan dan bukti-bukti, baik itu saksi, bukti visum yang masih dilakukan. Apabila sudah terpenuhi unsur pidana akan dilakukan pendekatan hukum terhadap pelaku,” jelasnya.  

Pada Selasa, 21 Juni 2022, orang tua korban bersama Megawati selaku kuasa hukum korban sudah melaporkan kasus pencabulan ini ke Polda Metro Jaya. Kemudian para korban langsung dimintai keterangan oleh penyidik keesokan harinya.

"Tiga orang sudah dimintai keterangan, masing-masing menjawab 10 pertanyaan seputar kronologi aja," kata Mega, Rabu, 29 Juni 2022.  

Tiga laporan terpisah sudah teregister di Polda Metro Jaya dengan nomor: LP/B/3082/VI/SPKT/PMJ; LP/B/3083/VI/SPKT/PMJ; dan LP/B/3084/VI/SPKT/PMJ. ***


Polisi Usut Dugaan Pencabulan Belasan Santriwati Di Depok