Dilihat : 94 kali

ARAH BAIK - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi, bersama rombongan terbatas mengunjungi rumah sakit di Kota Kiev, Ukraina.

Sebuah momen tertangkap saat seorang wanita di rumah sakit peluk Ibu Negara Iriana Jokowi sambil menangis.

Momen tersebut terjadi saat Presiden Jokowi dan rombongan mengunjungi sebuah rumah sakit di Kota Kiev, Ukraina.

Momen mengharukan tersebut diunggah Presiden Jokowi pada Instagram-nya.

Dalam foto itu, wanita yang memeluk Ibu Negara Iriana Joko Widodo, salah seorang pasien di rumah sakit di Kota KievUkraina.

Sontak momen itu membuat Presiden Jokowi bersama rombongan terbatas yang tengah mengunjungi rumah sakit itu menjadi terharu.

Pada caption Instagram-nya, Presiden Jokowi menyampaikan tengah mengunjungi sebuah rumah sakit di Kiev, Ukraina.

“Kami mendatangi sebuah rumah sakit di pusat Kota Kiev yang merawat korban perang,” tulisnya.

Kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di rumah  sakit tersebut dalam rangka penyerahan bantuan kemanusiaan.

“Pada kesempatan itu, Ibu Negara secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa onbat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endrokrin Ukraina,” tutur Jokowi.

Selain bantuan kemanusiaan, Presiden Jokowi juga menyampaikan akan membantu rekonstruksi rumah sakit yang rusak akibat perang di Ukraina.

“Pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan komitmen bantuan rekonstruksi untuk rumah sakit yang rusak akibat perang,” katanya.***


Momen Haru Wanita Ukraina Peluk Ibu Iriana Saat Jokowi Kunjungi Rumah Sakit Di Kiev