Dilihat : 66 kali

ARAH BAIK – PT. Pertamina (Persero) mendorong masyarakat dalam transaksi nontunai pada saat pengisian Bahan Bakar Minyak(BBM) di SPBU mereka.

Aplikasi My Pertamina akan menjadi syarat untuk membeli Pertalite dan Solar agar penyaluran BBM bersubsidi  tepat sasaran.

Direktur Utama PT. Pertamina (Persero), Putra Niaga Nasution mengatakan pihaknya akan melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar untuk pengguna berhak yang telah terdaftar dalam sistem aplikasi My Pertamina.

“Kami menyiapkan website My Pertamina yang akan dibuka pada 1 Juli 2022,” ucap Putra.

Awal uji coba penggunaan aplikasi My Pertamina akan di 11 wilayah yaitu :

  1. Kota Bukit Tinggi
  2. Kabupaten Agam
  3. Kota Padang Panjang
  4. Kabupaten Tanah Datar
  5. Kota Banjarmasin
  6. Kota Bandung
  7. Kota Tasikmalaya
  8. Kabupaten Caimis
  9. Kota Manado
  10. Kota Yogyakarta
  11. Kota Sukabumi

Masyarakat yang berhak menggunakan BBM bersubsidi dapat mendaftarkan diri ke laman resmi My Pertamina agar mengetahui kendaraan serta identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar.

Masyarakat diminta tak khawatir jika tidak memiliki aplikasi My Pertamina karena pendaftaran akan dilakukan di laman resmi My Pertamina.

Saat mendaftarkan diri melalui laman tersebut, masyarakat akan mendapatkan notifikasi melalui email yang telah didaftarkan dan akan mendapatkan kode QR khusus.

“Pengguna terdaftar akan mendapatkan kode QR khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar,” kata Putra.

Selain untuk transaksi BBM, aplikasi My Pertamina juga memudahkan masyarakat untuk mengetahui lokasi SPBU terdekat, informasi promo, hadiah, serta berbagai macam merchandise yang bisa ditukar dengan poin dalam setiap pemebelian BBM, LPG, dan produk Pertamina lainnya.

Senior Vice President Corporate Communication dan Investor PT. Pertamina (Persero), Agus Suprijanto mengatakan pihaknya akan terus melakukan inovasi untuk memberi pelayanan terbaik.

“Sejalan dengan era digital, transaksi nontunai di Pertamina akan ditingkatkan sehingga konsumen dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan dengan tingkat keamanan yang tinggi,” katanya.***


Mulai 1 Juli 2022 Uji Coba Penggunaan Aplikasi My Pertamina Akan Dilakukan Di Wilayah Ini