Dilihat : 135 kali

ARAH BAIK – Mimpi besar Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta untuk menjadikan Indonesia kekuatan lima besar dunia tak dipungkiri mempunyai tujuan sangat penting.

Anis dalam Gelora Talks Edisi 36, Rabu 2 Maret 2022 mengatakan pentingnya untuk menjadikan Indonesia salah satu kekuatan besar dunia agar tidak bernasib sama seperti Ukraina.

Perang yang terjadi antara Rusia vs Ukraina sebenarnya adalah perang antara negara-negara super power yaitu Rusia melawan Uni Eropa dan Amerika Serikat.

Anis menyebut Ukraina adalah korban perang supremasi atau kekuasaan tertinggi antara Rusia vs negara-negara barat.

“Kenapa Partai Gelora ingin mendorong Indonesia sebagai kekuatan lima besar dunia, supaya kita tidak menjadi korban (collateral damage).” katanya..

Menjadikan Indonesia negara yang mempunyai pengaruh besar di dunia bertujuan agar tak diinjak-injak oleh negara-negara super power.

Perang antara Rusia melawan kekuatan barat akan mencapai titik dimana segalanya tidak dapat terkontrol lagi.

Anis mengatakan dua tahun terakhir ini dunia menghadapi pandemi dan pandemi itu sendiri telah melahirkan krisis ekonomi, kemudian krisis tersebut belum usai sudah muncul perang baru lagi.

Kombinasi antara pandemi, krisis ekonomi dan perang, Anis menyebut dunia semakin dekat dengan titik ledak yang jauh lebih besar dari apa yang sudah terjadi sekarang.

Hal tersebut perlu diantisipasi negara kita, bagaimanapun juga cepat atau lambat Indonesia dapat terseret terhadap dampak yang ditimbulkan akibat perang.

“Kalau sekarang kita berpikir kepentingan Indonesia adalah lebih bagus kita mencoba membuat cerita bagi sejarah masa depan kita sendiri,” ujar Anis.

Indonesia bisa mencoba membangun satu kekuatan baru di tengah konflik global ini dengan politik bebas aktif.

Indonesia dapat memanfatkaan posisinya yang saat ini sebagai Presidensi G20 untuk mengimplementasikan politik bebas aktif.

Anis menyebut perang antara Rusia vs Ukraina bisa menjadi peluang bagi Indonesia untuk membuat road map sejarah baru bagi dunia.

Seperti diketahui, dunia saat ini tidak lagi dikuasai oleh satu blok saja, tetapi sudah mengalami transisi kepada pembentukan blok-blok baru karena perang Rusia vs Ukraina.***


Jadikan Indonesia Kekuatan 5 Besar Dunia Anis Matta Agar Tak Jadi Korban Perang Seperti Ukraina