Dilihat : 98 kali

ARAH BAIK - Beberapa waktu yang lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak lagi mewajibkan masyarakat memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Namun, seiring berjalannya pelonggaran sejumlah kebijakan mobilitas masyarakat, angka kasus konfirmasi covid-19 kian naik, bahakan hingga mencapai 1.000 dalam perharinya.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta seluruh masyarakat untuk waspada di tengah lonjakan kasus. Apalagi, pemerintah bukan menjadi negara yang agresif untuk melakukan pelonggaran.

“Kita bukan negara yang sangat agresif untuk membuka tapi tetap waspada dan hati-hati,” kata Budi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis 16 Juni 2022.

Jokowi, kata eks Direktur Utama Bank Mandiri itu, telah menginstruksikan agar masyarakat lebih waspada walau sudah diperbolehkan membuka masker di luar ruangan.

Budi menegaskan, walaupun kewajiban penggunaan masker di luar ruangan sudah dibebaskan, masyarakat diharapkan tetap memakai masker saat berada di kerumunan.

“Kalau di luar kerumunan yang banyak pakai masker atau kita merasa badan kita tidak sehat atau ada yang kita lihat duduk berdiri di sebelah kita, walaupun di luar batuk-batuk kita tetap pakai masker,” kata Budi. ***


Kasus Covid19 Naik Kemenkes Imbau Agar Pakai Masker