Dilihat : 99 kali

ARAH BAIK - Semarang menduduki peringkat kelima sebagai kota metropolitan terbesar di Indonesia. Kota yang dijuluki “Venice van Java” dan “Kota Lumpia” ini, menyimpan pesona wisata menarik yang mampu memikat hati wisatawan dari berbagai daerah.

Agar tujuan terarah, Anda perlu membuat list spot wisata populer di Semarang untuk liburan singkat pada akhir pekan besok.

Berikut tempat rekomendasi untuk liburan dan banyak spot foto Instagramable:

1. Dusun Semilir

Sempat viral di media sosial, Dusun Semilir mengusung tema eco park. Terdapat bangunan yang menyerupai stupa megah dengan fungsi yang berbeda-beda. Landmark tersebut menjadi incaran wisatawan untuk berswafoto.

Dusun Semilir beralamat di Jalan Soekarno-Hatta No. 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Kabupaten  Semarang. Dusun Semilir buka setiap haridari pukul 08.00-17.00 WIB.

2. Eling Bening

Resto yang menawarkan sajian Nusantara ini berada di dataran tinggi. Di tempat ini Anda akan disuguhi dengan “lukisan” Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Telomoyo, dan birunya RawaPening.

Eling Bening ini berada di Jalan Sarjono, Bawen, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Buka setiap hari mulai pukul 07.00-19.00 WIB.

3. Taman Bunga Celosia

Berada di lereng kaki Gunung Ungaran, Kapubaten Semarang, Taman Bunga Celosia menyuguhkan pemandangan pegunungan dengan menghadirkan perpaduan alam dan taman hiburan yang cantik.

Ada juga wahana permainan ramah anak, spot foto berlatar landmark bangunan terkenal dunia, museum selfie 3D, komplek rumah Jepang dan Korea, kolam renang, dan masih banyak lagi.

4. Agrowisata Kopeng Gunungsari

Healing sejenak dari kepenatan bekerja dengan mengunjungi Agrowisata Kopeng bersama orang tersayang. Lokasinya berada di ketinggian 3.145 mdpl. Selama di Agrowisata Kopeng Gunungsari, para wisatawan bisa melihat beragam jenis bunga bermekaran di Agrowisata Kopeng Gunungsari, para wisatawan bisa melihat beragam jenis bunga bermekaran di taman dan mengabadikan foto terbaikknya dengan latar menara pandang yang menjulang tinngi. Berlokasi di Jalan Umbul Songo, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Buka setiap hari 24 jam.

5. Ayanaz Gedong Songo

Tempat rekomendasi yang terakhir yaitu Ayanaz Gedong Songo. Abadikan setiap momen kebersamaan dengan berfoto di komplek Candi Gedong Songo. Potret di spot unik, seperti bubble tent, balon udara, hammock, dan taman rumput. Lalu, berburu indahnya sunset di balik view Gunung Sindoro, Gunung Ungaran, dan Gunung Sumbing.

Ayanaz ini berlokasi di Candi GedongSongo, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang. Buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang Instagramable di Semarang. ***


5 Tempat Instagramable Di Semarang Nomor 1 Sering Dikunjungi Milenial