Dilihat : 68 kali

ARAH BAIK – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengucap syukur atas ditemukannya jasad sang anak, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril.

Akhirnya ditemukan setelah dinyatakan hanyut terseret arus di Sungai Aaree, Swiss.

Ridwan Kamil masih diberi kesempatan memeluk, membelai, dan memandikan jenazah putra sulungnya.

Hal ini diungkap Ridwan Kamil dalam unggahan akun Instagram resmi miliknya.

“Alhamdulillah. Akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” ujar Ridwan Kamil pada unggahan akun Instagram @ridwankamil, Jumat 10 Juni 2022.

Ridwan Kamil mengatakan, jasad Eril ditemukan utuh dan mengeluarkan aroma wangi seperti wangi daun eucalyptus.

“Dan Masya Allah, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” Kata Ridwan Kamil dalam unggahan di Instagram.

Meski dalam keadaan berduka atas wafatnya sang anak, namun Ridwan Kamil tetap bersyukur kepada Allah SWT karena telah mensucikan jasad putra sulungnya.

“Maha Besar Allah, atas ijin Mu, selama 14 hari sungai Aaree benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya. Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, jasad Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra sulung dari GubernurJawa Barat ditemukan di Engehalde. Seperti yang diketahui, Eril terseret arus Sungai Aaree, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022.

Sementara itu, jenazah Eril akan tiba di Tanah Air pada Minggu, 12 Juni 2022 dan akan dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022.

Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein Muliaman Hadad mengatakan kepolisian Bern telah bertemu KBRI bersama keluarga Ridwan Kamil untuk menyampaikan informasi awal ditemukannya jasad yang diduga Eril, pada 8 Juni 2022, pukul 06.50 pagi waktu Swiss.

Ia mengatakan kepolisian telah melakukan identifikasi melalui pencocokan DNA terhadap jasad yang dikonfirmasi sebagai Eril. Pada Kamis siang, waktu setempat, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa jenazah yang ditemukannya adalah Emmeril Khan Mumtadz.

Sebelumnya, Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland menginformasikan tentang penemuan jasad di Bendungan Engehalde di Bern. Jenazah itu diduga WNI yang mengalami kecelakaan di Sungai Aaree pada 26 Mei 2022. ***


Ridwan Kamil Ungkap Jenazah Eril Wangi Bak Daun Eucalyptus Dan Masih Utuh