Dilihat : 113 kali

ARAH BAIK -  Rambut rontok disebabkan berbagai alasan termasuk genetika, kondisi medis, pola makan atau bahkan cara Anda menata rambut.

Dokter kulit Joshua Zeicner mengatakan seseorang harus mengenali apakah mereka memiliki masalah kesehatan mendasar seperti anemia atau fungsi tiroid yang rendah atau kekurangan vitamin, yang semuanya perlu ditangani sebelum memikirkan perawatan untuk rambut rontok.

Ia juga menyarankan agar tidak menarik rambut Anda ke belakang untuk waktu yang lama, menggunakan bahan kimia yang keras dan penataan panas yang berlebihan.

Setelah menentukan penyebab kerontokan rambut, membuat tujuan diet adalah kuncinya karena asupan yang seimbang bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Meskipun satu makanan tertentu mungkin tidak selalu menyebabkan kerontokan rambut, ada beberapa hal yang dapat Anda perhatikan dalam diet Anda sendiri, serta makanan yang ditambahkan untuk kesehatan rambut.

Makanan yang dapat berkontribusi pada rambut rontok :

1. Makanan Peradangan

dr. Heather Duckett, Manajer Tim Kesehatan dengan Key Cellular Nutrition dan chiropractor mengatakan bahwa ketika mencoba untuk mendapatkan kembali atau menjaga kesehatan rambut, makanan yang harus dihindari adalah makanan yang menyebabkan peradangan seperti biji-bijian yang mengandung gluten, minyak biji olahan, gula olahan, dan susu. Makanan seperti ini menyebabkan peradangan di seluruh tubuh, termasuk folikel rambut.

2. Vitamin A atau Merkuri yang Berlebihan

Dokter kulit Paul Jarrod Frank juga menyarankan untuk tidak mengonsumsi makanan hewani secara berlebihan, karena mengandung vitamin A dalam jumlah besar.

"Terlalu banyak vitamin A dan kadar merkuri yang tinggi dapat menyebabkan kerontokan dan penipisan rambut," katanya.

Makanan berat vitamin A yang umum termasuk hati sapi atau domba, sosis hati, ikan berminyak, keju kambing, dan mentega.

Makanan dengan kadar merkuri tinggi termasuk ikan seperti ikan todak, king mackerel dan tuna mata besar.***


Mau Cegah Rambut Rontok Hindari 2 Jenis Makanan Ini