Dilihat : 49 kali

ARAH BAIK – Akademisi Rocky Gerung menanggapi soal pemerintah yang menaikkan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng curah.

Kenaikan HET minyak goreng curah dari Rp11.500 menjadi Rp14.000 disebut oleh Rocky Gerung sebagai permainan dari Presiden Jokowi.

Rocky Gerung menyinggung soal permainan Jokowi dengan dukun sawit setelah berkemah di IKN Nusantara.

“Kita tahu bahwa sebetulnya yang dilakukan presiden setelah main dukun di IKN adalah nanya pada dukun sawit ‘apa yang mesti dilakukan ?’, maka dia putuskan solusi yang terbaik adalah patok harga naikkan HET-nya,” tutur Rocky Gerung dalam channel YouTube Rocky Gerung Official Rabu, 16 Maret 2022.

Kenaikan HET minyak goreng curah, menurut Rocky Gerung juga dinilai sebagai cara licik Presiden Jokowi.

“Itu cara yang sangat licik sebetulnya yang dipakai oleh presiden karena harusnya dia tahu dari awal bahwa harga itu nggak mungkin didikte oleh aturan,” katanya

“Ini kan komoditas internasional, pasti hukum ekonomi itu tidak mungkin dihalangi oleh regulasi, ini intinya,” lanjut Rocky Gerung.

Menurutnya kenaikan HET minyak goreng curah terpakasa dilakukan Jokowi karena memang tidak ada cara lain.

“Ya itu memang hal terpaksa yang mesti dilakukan karena nggak ada cara lain dan bentar lagi tuh harga itu jebol,” kata Rocky Gerung.

Oleh karena itu, Rocky Gerung menyebut Jokowi tidak bekerja melayani rakyat.

“Sebetulnya kita tahu bahwa Presiden akhirnya bukan melayani rakyat soal minyak goreng, tapi dia melayani kartel minyak goreng, kartel CPO,” katanya.

“Jadi presiden paham melayani oligarki, sama seperti presiden paham cara melayani oligarki batu batu bara,” tambah Rocky Gerung.***


Het Minyak Goreng Curah Naik Jadi Rp14000 Rocky Gerung Permainan Jokowi Dengan Dukun Sawit