Dilihat : 82 kali

ARAH BAIK -  Pada Rabu, 1 Juni 2022, Google mengumumkan akan segera menambahkan semua fitur di aplikasi video conference Meet ke dalam aplikasi Duo dalam beberapa minggu mendatang.

Kemudian, akhir tahun ini, aplikasi Duo akan diganti namanya menjadi Google Meet dan berperan sebagai layanan komunikasi video tunggal perusahaan.

Saat ini Google sudah memperkenalkan beberapa fitur baru ke dalam Duo sebagai aplikasi panggilan video lintas platform. Misalnya, panggilan grup hingga 32 orang, penambahan corat-coret, topeng, dan efek mode keluarga, serta fasilitas panggilan video di tablet, perangkat lipat, perangkat pintar, dan TV.

Sedangkan untuk Meet, Google sudah memperkenalkan lebih dari 100 fitur dan peningkatan sejak rilis dua tahun lalu, di masa awal pandemi Covid-19 yang mempopulerkan aplikasi video konferensi Zoom. Termasuk peningkatan yang dilakukan adalah antarmuka yang lebih intuitif, latar belakang dan efek virtual, teks otomatis, dan fitur-fitur yang membantu orang merasa dilihat dan didengar, seperti penyesuaian lampu otomatis dan peredam bising.

"Kami juga telah melakukan peningkatan kualitas dan keandalan serta memperkenalkan kontrol moderasi baru untuk membantu menjaga rapat tetap aman dan produktif," kata Google.

Nantinya, fitur panggilan video yang ada dari Duo tetap ada. Termasuk kemampuan untuk melakukan panggilan ke teman dan keluarga dengan nomor telepon atau alamat email, menggunakan filter dan efek yang menyenangkan, mengirim pesan, dan meminta Asisten Google untuk menelepon menggunakan perangkat yang ada.

"Semua riwayat percakapan, kontak, dan pesan akan terus disimpan di aplikasi dan tidak akan ada aplikasi baru untuk diunduh."

Selain memiliki cara baru untuk terhubung, peleburan akan memberi pengguna Duo fitur yang disempurnakan, yang sebelumnya hanya tersedia di Meet, diantaranya :

  • Menyesuaikan latar belakang virtual dalam panggilan dan rapat
  • Menjadwalkan rapat sehingga semua orang dapat bergabung pada waktu yang nyaman bagi mereka.
  • Menggunakan obrolan dalam rapat untuk keterlibatan yang lebih dalam.
  • Bagikan konten langsung untuk memungkinkan interaksi dengan semua peserta dalam panggilan
  • Mendapatkan teks tertutup waktu nyata untuk mendukung aksesibilitas dan meningkatkan partisipasi dengan lebih baik
  • Meningkatkan ukuran panggilan video dari batas saat ini 32 menjadi 100 peserta
  • Terintegrasikan dengan alat lain, termasuk Gmail, Google Kalender, Asisten, Pesan, dan lainnya.***


Seperti Apa Jadinya Kalau Google Meet Dan Duo Dilebur