Dilihat : 77 kali

ARAH BAIK – Partai Gelora Indonesia menyatakan siap menjadi parpol pertama yang akan mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 pada awal Agustus  mendatang.

Hal tersebut disampaikan setelah Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora menerima berkas verifikasi parpol dari 25 provinsi atau Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Partai Gelora pada Selasa 31 Mei 2022 telah menerima tambahan berkas verifikasi dari 11 DPW dari sebelumnya 14 DPW.

Parpol yang yang didirikan oleh Anis Matta itu tinggal menunggu berkas verifikasi parpol dari 9 DPW, sehingga genap menjadi 34 DPW yang akan dituntaskan paling lambat pada Selasa 14 Juni 2022.

“Malam ini (Selasa, 31 Mei 2022) kita mendapatkan tambahan keyakinan, bahwa Insya Allah pada 14 Februari 2024 kita akan menjadi pelaku sejarah baru di Indonesi dan juga dunia,” kata Anis Matta.

Anis Matta mengatakan saat ini Partai Gelora memasuki tantangan kedua yakni lolos sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU.

“Mudah-mudahan pada bulan Desember yang akan datang kita sudah resmi sebagai peserta Pemilu 2024. Kia sengaja selesaikan pekerjaan ini lebih awal, supaya kita punya lebih banyak waktu untuk mengejar tantangan ketiga sebenarnya, yaitu Pemilu 2024,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa Partai Gelora tidak hanya mengejar target lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold) 4 persen, tapi mengejar kemenangan Pemilu 2024.

Sementara itu Sekjen Partai Gelora Mahfudz Sidik mengaku sudah mendapatkan bocoran jadwal terbaru pendaftaran peserta Pemilu 2024 di KPU.

Jadwal tersebut yakni 8-14 Agustus seperti yang disampaikan Ketua KPU Hasyim Asyari dalam arahannya secara khusus kepada Partai Gelora pada Jumat 27 Mei 2022.

“Jadi komitmen kita di Partai Gelora, kita akan mendaftar di tanggal 8 Agustus 2022, hari pertama pendaftaran. Hari pertama jadi semangat, nomor satu terbangnya sejak awal dan tanggal 22 Desember 2022, kita akan ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024,” katanya.

Ketua Pokja Verififikasi DPN Partai Gelora, Achmad Chudori menambahkan 9 DPW yang akan menyusul menyerah berkas verifikasi parpol adalah Nanggore Aceh Darsalam, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Nusa Tenggara Timur, Papua dan Papua Barat.

Sementara 14 DPW sebelumnya adalah Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Jawa Barat, DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Bengkulu, Jambi, Riau, Sulawesi Selatan.

Sementara 11 DPW yang menyerahkan berkas verifikasi parpol pada Selasa, 31 Mei 2022 adalah Bali, Maluku, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Gorontalo, Malaku Utara, Banten, dan Sulawesi Tengah.***


Partai Gelora Siap Jadi Parpol Pertama Yang Daftar Peserta Pemilu 2024