Dilihat : 120 kali

ARAH BAIK – Presiden Rusia, Vladimir Putin sering diisukan oleh media Barat bahwa ia sedang sakit keras.

Isu Vladimir Putin sedang sakit keras bermunculan sejak ketegangan Rusia dengan NATO dan Ukraina meningkat.

Sutradara asal AS, Oliver Stone bahkan dengan berani menyebut Vladimir Putin pernah mengidap kanker, namun telah sembuh.

Stone diketahui pernah menghabiskan dua tahun bersama Vladimir Putin untuk serangkaian wawancara. Namun ia tak lagi bertemu dengannys selama tiga tahun.

“Ingat ini, Tuan Putin menderita kanker ini dan saya pikir ia berhasil (sembuh),” kata Stone, dikutip dari Newsweek, Minggu 22 Mei 2022.

Isu tersebut kemudian dibantah oleh Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov.

Lavrov heran dengan pemberitaan yang menuliskan masalah kesehatan Vladimir Putin. Terlebih saat konflik di Ukraina pecah.

“Presiden Vladimir Putin membuat penampilan public setiap hari. Anda dapat melihatnya di layar TV, membaca dan mendengarkan pidatonya,” kata Lavrov.

“Saya tidak berpikir bahwa orang waras dapat mencurigai tanda-tanda penyakit atau penyakit pada pria ini,” lanjutnya.

Lavrov  mempertanyakan hati nurani orang-orang yang menyebarkan berita tidak benar mengenai kondisi Presiden Vladimir Putin.

“Saya akan menyerahkannya pada hati nurani mereka yang menyebarkan desas-desus seperti itu, meskipun setiap hari ada kesempatan bagi semua orang untuk melihat seperti apa ia dan orang lain,” katanya.***


Tanggapan Rusia Soal Media Barat Yang Sering Isukan Vladimir Putin Sakit Keras