Dilihat : 77 kali

ARAH BAIK – Pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz masih dilakukan hingga saat ini.

Pihak keluarga besar Ridwan Kamil yang diwakili adik kandungnya, Elpi Nazmuzaman membeberkan perkembangan dari proses pencarian sang keponakan.

Elpi menuturkan bahwa pencarian pihak kepolisian Swiss dilanjutkan pada Jumat waktu setempat mulai pukul 09.00 WIB.

Menurut keterangannya dalam gelar pers di Gedung Sate, pencarian ini dilakukan baik di atas maupun di dasar Sungai Aaree, Bern, Swiss.

“Pencarian akan dilanjutkan hari ini, pencarian dilakukan di atas dan di bawah permukaan air di Sungai Aaree, Bern, Swiss,” kata Elpi, Jumat 27 Mei 2022.

Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa dipanggil Eril dikabarkan hilang di Swiss saat sedang berenang di Sungai Aaree bersama adik dan kawannya pada 26 Mei 2022.

Dubes Ri untuk Swiss, Muliaman D Hadad juga mengatakan arus ungai Aaree di Bern, Swiss saat Eril sedang berenang dikabarkan cukup deras.

“Karena arusnya cukup deras dan lain sebagainya ini yang nantinya tentu saja kita tahu apa penyebabnya,” ujarnya.

Kepala Bagian Menteri dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jawa Barat, Akhmad Taufiqurrachman mengatakan pada saat pencarian putra sulung Ridwan Kamil di hari kedua ini melibatkan Kepolisian Kota Bern dan Tim SAR Bern.

Menurut Akhmad pada hari pertama pencarian itu dilakukan mulai pukul 10.00 WIB sampai 15.00 WIB waktu Swiss.

Sementara itu, Pemprov Jawa Barat mengajak seluruh pegawai di lingkungannya untuk memanjatkan doa bagi Emmeril Kahn Mumtadz.

Ajakan doa tersebut sebagaimana tertuang dalam surat yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat No. 972/KB.03.03/Sekre, Jumat 27 Mei 2022 yang ditandatangani oleh Kepala BKD Provinsi Jawa Barat, Yerry Yanuar.

Panjatan doa dilakukan di Masjid Al-Muttaqin, Gedung Sate seusai shalat Jumat.***


Update Pencarian Anak Ridwan Kamil Yang Hilang Di Sungai Aaree Swiss