Dilihat : 34 kali

ARAH BAIK - Anak sulung dari GubernurJawa Barat, Ridwal Kamil yang bernama Emmeril Khan Mumtadz, mengalami musibah di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss. Hal ini diungkapkan oleh perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman.

Dijelaskan oleh Elpi, Eril sapaan akrab Emmeril, saat itu sedang berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan temannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat pertolongan dari temannya.

KBRI Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses pencarian. Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aaree.

“Keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2,” kata Elpi.

Eril merupakan lulusan S1 Teknik Mesin ITB. Lahir di New York, AS, 25 Juni 1999 dan barusia 23 tahun.

Ridwan Kamil yang saat itu sedang bertugas di Inggris dalam kegiatan pemerintahan bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat akhirnya menuju Bern untuk mengetahui kondisi anaknya.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril. Kami mohon doanya agar Eril segera ditemukan dalam kondisi selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehatwal ‘afiat,” pungkasnya. ***


Anak Ridwal Kamil Hilang Terseret Arus Sungai Di Swiss