Dilihat : 63 kali

ARAH BAIK - Sungai Cimanceuri di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, meluap sejak kemarin malam akibat intensitas hujan lebat. Ada sebanyak 150 kepala keluarga (KK) dan 130 rumah di Desa Cirumpak tergenang banjir.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, ada 130 rumah yang terendam dengan jumlah KK sekitar 150.

Munir juga menyampaikan bahwa banjir sempat menggenangi permukiman dengan ketinggian 50 cm. Meluapnya Sungai Cimanceuri merupakan imbas hujan deras dari wilayah Bogor.

"Dengan ketinggian 50 cm akibat hujan intensitas deras di wilayah Bogor yang mengakibatkan meluapnya kali Cimanceuri yang membanjiri pemukiman warga," ucap Munir.

Pihaknya saat ini sudah mengirim bantuan ke aparat desa setempat guna memenuhi kebutuhan warga yang terdampak banjir. Munir menyebut ketinggian banjir di lokasi sudah mulai surut.

"Logistik berupa mi instan 50 dus, air mineral 85 dus, susu kental manis 150 kaleng, dan kecap 150 botol untuk didistribusikan ke warga terdampak," ungkap Munir.

"Untuk saat ini sudah mulai surut sih, hingga 20 cm yang kemarin 40 cm sampai 50 cm," imbuhnya.***


130 Rumah Kebanjiran Akibat Meluapnya Sungai Di Tangerang