Dilihat : 51 kali

ARAH BAIK – Cabang angkat besi, melalui Zul Ilmi, Indonesia berhasil menambah koleksi emas, Zul Ilmi mencatat total angkatan 337 kilogram di kelas 89 kilogram, mengalahkan Lifter Vietnam, Anh Bui Tuan.

Kemenangan Indonesia ini dipastikan setelah Lifter Thailand, Phachametrithi gagal mengangkat bebas seberat 198 kilogram. Thailand harus puas dengan medali perunggu.

Tim Basket Putra Indonesia juga mencatat sejarah baru dengan mengalahkan Filipina di pertandingan terakhir Babak Round Robin.

Dengan kemenangan 85-81, Arki dan kawan-kawan berhak membawa pulang medali emas.Tim Putra Indonesia membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan Filipina, yakni 85-81.

Ini menjadi emas pertama untuk Indonesia yang enam kali tak terkalahkan di Babak Round Robin. Indonesia berhasil menghentikan 14 rentetan kemenangan Filipina di ajang SEA Games yang tak pernah absen dari medali emas sejak 1989.

Selain basket, Ganda Putri Badminton dan Angkat Besi sukses membawa pulang medali emas. Ganda Putri Non-Unggulan Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia berhasil membuat kejutan dengan berhasil merebut medali emas SEA Games Vietnam.

pada babak final, Apriyani dan Siti mengalahkan unggulan dua Benyana Aimsaard dan Nuntakarn Aimsaard asal Thailand dengan skor 21-17 sekaligus 21-14.***


Perjuangan Zul Ilmi Tambah Emas Indonesia Catat Total Angkatan 337 Kg Di Kelas 89 Kg