Dilihat : 86 kali

ARAH BAIK – Salah satu negara di Eropa yang melaporkan adanya kasus pertama cacar monyet adalah Belgia.

Otoritas kesehatan masyarakat Belgiatelah mengkonfirmasi ada tiga kasus cacar monyet yang teindentifikasi.

Temuan kasus cacar monyet tersebut diduga berasal dari festival gay yang digelar di Antwerpen, Belgia.

Terkait hal itu, World Health Oragnization (WHO) tengah menyelidiki apakah virus cacar monyet menyebar dalam komunitas gay atau tidak.

Penyelenggara Festival Darklands (festival gay) mengatakan bahwa kemungkinan virus cacar monyet terbawa oleh pengunjung luar negeri yang datang ke acara tersebut.

“Ada alasan untuk berasumsi bahwa virus dibawa oleh pengunjung dari luar negeri ke festival setelah kasus baru-baru ini di negara lain,” kata penyelenggara dikutip dari NDTV.

Festival Darklands adalah acara bagi pria gay yang dimerihkan oleh berbagai kegiatan yang berlangsung selama empat hari.

Otoritas kesehatan masyarakat Belgia menghimbau agar pengunjung waspada terhadap luka selama tiga minggu usai melakukan kontak fisik.

Menteri Kesehatan Belgia, Frank Vandenbroucke mengatakan bahwa tiga kasus cacar monyet telah diidentifikasi di wilayah Flemish, Belgia.

Kementerian Kesehatan Belgia saat ini sedang melakukan pemantauan secara ketat usai ditemukannya kasus cacar monyet di Inggris, Portugal, dan Spanyol.***


Kasus Cacar Monyet Di Belgia Diduga Menyebar Lewat Festival Gay