Dilihat : 38 kali

ARAH BAIK - WhatsApp kembali mengembangkan fitur barunya, yakni bisa keluar grup WhatsApp tanpa diketahui oleh anggota lainnya.

Ya, fitur baru Whatsapp ini berkaitan dengan grup WhatsApp akan tersedia untuk WA Android, iOS, hingga WhatsApp Web.

WA Beta Info yang pertama kali yang mengungkapkan fitur baru ini. Situs tersebut membocorkan fitur-fitur yang sedang dikembangkan oleh Aplikasi perpesan popular milik Meta, induk Facebook.

Dalam pemaparan WA Beta Info, nantikan ketika fitur baru ini rilis, saat kamu ingin keluar grup WhatsApp, anggota lain tidak akan diberi tahu. Tidak ada lagi sistem dalam grup yang memberitahukan semua peserta bahwa kamu keluar dari grup.

Hanya admin grup yang mengetahui kalau kamu keluar grup karena bisa melihat siapa yang keluar dari grup.

“Admin grup harus selalu diberi tahu tentang apa yang terjadi di grup mereka sehingga perlu menunjukan siapa yang keluar dari grup,” tulis WA Beta Info, seperti dikutip Rabu, 18 Mei 2022.

Belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan oleh WhatsApp. Selain itu, karena ini masih dalam tahap pengembangan, cara kerja fitur ini dapat berubah sebelum dirilis.

Sebelumnya, WhatsApp juga telah merilis fitur yang membuat tidak sembarangan orang dapat memasukkan kamu ke dalam grup. Caranya dengan mengetuk titik tiga di kanan atas. Kemudian pilih privasi dan lanjutnya ke Grup.

Akan muncul tiga pilihan disana. Jika memilih Everyone artinya semua orang bisa memasukkan kamu ke dalam grup. Jika memilih My Contact, artinya hanya orang yang nomor selulernya tersimpan di ponsel Anda yang bisa memasukkan ke dalam grup.

Opsi terakhir yaitu My Contact expect… artinya hanya orang yang  nomor selulernya tersimpan di ponsel Anda dan nomernya tidak diblokir yang bisa memasukkan kamu ke dalam grup percakapan.

Sebelumnya, fitur grup WhatsApp pesertanya mencapai 256, kini menjadi 512 peserta. ***


Fitur Terbaru Dari Whatsapp Bisa Keluar Grup Tanpa Ketahuan