Dilihat : 80 kali

ARAH BAIK - Film KKN di Desa Penari sah menjadi film terlaris di Indonesia setelah mencapai 7 juta penonton.

Kabar ini diumumkan langsung oleh akun Instagram resmi KKN Movie, Kamis, 19 Mei 2022. Pengumuman tersebut disampaikan dengan memanfaatkan momentum Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap 20 Mei.

"7 JUTA PENONTON!!! 7 juta penonton film KKN Di Desa Penari telah memaknai Hari Kebangkitan Nasional. Kami bersyukur… HARI KEBANGKITAN NASIONAL tahun ini sekaligus menjadi HARI KEBANGKITAN FILM NASIONAL, FILM INDONESIA! Kami berharap… Film KKN di Desa Penari menjadi titik  tolak atau tonggak sejarah kebangkitan film Indonesia," caption unggahan video di Instagram KKN Movie.

Banyaknya penonton dengan jumlah fantastis ini membuat KKN di Desa Penari mengalahkan film-film yang sudah mencetak rekor sebelumnya. Rekor sebelumnya dipegang oleh Wakop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 1 produksi Falcon Picture pada 2016 dengan jumlah penonton 6.858.616 penonton. Di susul oleh film Dilan 1990 yang diproduksi 2018 dengan jumlah penonton 6.315.664 penonton.

Di video tersebut menampilkan Aulia Sarah yang berperan sebagai Badarawuhi, tokoh sentral di film horor ini dan Manoj Punjabi, bos MD Pictures, yang memproduseri film ini.

“Saya sangat bersyukur karena film KKN di Desa Penari telah mendapatkan sambutan yang luar biasa,” kata Manoj yang disambut suara Badarawuhi dari belakang untuk mengabarkan jumlah penonton yang telah menonton film ini.

“Terima kasih penontona udah bertemu Badarawuhi,” kata Aulia yang mengenakan kostum Badarawuhi dan antre berjam-jam untuk bertemu Badarawuhi,” timpal Manoj meneruskan Aulia Sarah.

Menurut KKN Movie, 7 juta penonton merupakan bukti tingginya kesadaran dan semangat masyarakat untuk menghargai karya anak bangsa. Ini menambah rasa percaya diri dan optimisme yang tinggi bagi kami untuk terus kreatif dan produktif dengan berbagai kreasi dan inovasi agar film Indonesia berjaya di negerinya sendiri.

“Kami bangga dan berterima kasih atas dukungan serta apresiasi. Bantulah kami… Terus dukung perfilman Indonesia. Saatnya, bangkitkan film Indonesia,” tulis KKN Movie.

Jumlah ini akan terus bertambah lantaran layar untuk film KKN di DesaPenari belum akan diturunkandi bioskop yang mulai ditayangkan pada 20 April 2022.

Antrean untuk menonton film ini masih mengular. Penonton juga telah memenuhi bioskop di Malaysia dan Singapura. ***


Tembus 7 Juta Penonton KKN Di Desa Penari Menjadi Film Terlaris Sepanjang Masa