Dilihat : 29 kali

ARAH BAIK - Presiden Jokowi menyampaikan pembukaan kembali untuk larangan ekspor produk minyak sawit termasuk minyak minyak goreng dan CPO.                     

Sejak adanya larangan ekspor minyak goreng pemerintah melakukan langkah ketersediaan minyak goreng. Persediaan minyak goreng terus bertambah di lapangan berdasarkan pantauan di lapangan karena kebijakan larangan ekspor. Selain itu terjadi penurunan harga minyak goreng rata-rata nasional.

Jokowi dalam pernyataan resminya Kamis 19 April 2022 menyampaikan bahwa ia memutuskan ekspor minyakgoreng akan dibuka kembali pada Senin, 23 Mei 2022.

Keputusan ini berdasarkankondisi pasokan dan harga minyak goreng saat ini, serta juga mempertimbangkan adanya 17 juta orang tenaga di industri sawit petani dan pekerja juga tenaga pendukung lainnya.

Jika sebelumnya Presiden Jokowi secara resmi melarang ekspor minyak goreng dan bahan baku turunannya, termasuk Crude Palm Oil (CPO) mulai hari, Kamis 28 April 2022.

Kebijakan tersebut merupakan revisi dari pernyataan pemerintah sebelumnya yang masih membolehkan ekspor CPO. Kebijakan ini hanya bertahan kurang lebih tiga pekan saja.***


Breaking News Jokowi Resmi Cabut Larangan Ekspor Minyak Goreng Mulai Senin 23 Mei 2022