Dilihat : 129 kali

ARAH BAIK – Partai Golkar, PAN, dan PPP sepakat membentuk koalisi untuk Pemilu 2024.

Ketiga partai politik itu mengumumkan koalisi lebih awal sebab tak ingin mengulang Pemilu sebelumnya yang menimbulkan perpecahan karena hanya ada dua pasangan calon.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan koalisi lebih awal ini dibangun agar tidak terjadi perpecahan seperti pengalaman Pemilu sebelumnya.

“Kita akhiri pengalaman sengketa yang kemarinmari kita saling menyayangi, saling mencintai menghargai. Menista membenci kita hilangkan,” kata Zulkifli di Rumah Heritage Jakarta, Kamis 12 Mei 2022.

Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa mengatakan kerja sama lebih awal dibangun untuk memperkuat kebersamaan tiga partai politik ini.

“Kita ingin menunjukkan atau mendemonstrasikan sebuah kerja sama yang jauh lebih awal dan lebih cantik itu antar sesame parpol untuk saling mengisi dan untuksaling mengisi dan untuk saling memperkuat kebersamaan hal-hal yang sama itu bagaimana,” ujar Suharso.

Suharso sepakat dengan Zulkifli untuk menghilangkan perpecahan yang terbawa dari Pemilu sebelumnya.

“Kemudian kita menjauhkan hal-hal yang tadi disampaikan oleh Pak Zul supaya supaya tidak terulang lagi dalam Pemilu-Pemilu yang akan datang karena sebagai bangsa yang besar kita harus menunjukkan kepada dunia bahwa kita juga bisa dengan suka cita melaksanakan Pemilu dengan baik,” kata Suharso.

Lanjut Suharso, meski koalisi dibangun lebih awal, ia memastikan tidak mengganggu pemerintahan yang tengah didukung oleh Golkar, PAN, dan PPP.

Ketiganya berkomitmen akan menuntaskan pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga selesai dan melanjutkan pembangunan yang telah dikerjakan.

“Kami ingin memastikan seluruh perjalanan pertanggug jawaban yang harus diemban pemerintah masa kita harus selesai dengan tuntas dan dengan baik melahirkan legacy-legacy bagi rakyat dan bangsa sampai dengan masa jabatan 2024. Dan tentu banyak hal yang baik dan bagus yang patut untuk dilanjutkan di masa yang akan datang,” tutur Suharso.***


Golkar Pan Dan Ppp Sepakat Bentuk Koalisi Pemilu 2024 Lebih Awal