Dilihat : 93 kali

ARAH BAIK - Sejumlah Set Top Box gratis mulai didistribusikan kepada beberapa jumlah wilayah di Indonesia. Program analog switch off (ASO) juga telah dilakukan pada 8 wilayah siaran per akhir April lalu.

Staf Khusus Menteri Kominfo Bidang Komunikasi Publik, Rosarita Niken Widiastuti mengatakan pihaknya telah melakukan review pada seluruh wilayah tersebut.

Ia menuturkan di wilayah-wilayah itu sudah bisa menyaksikan siaran lebih banyak dari sebelumnya.

“Di 8 wilayah yang sudah dihentikan siarannya, dari wilayah tersebut untuk wilayah Riau-4 yaitu Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti semula masyarakat hanya dapat menontonsiaran analog TVRI lokal dan TV Bengkalis. Dengan adanya siaran digital, masyarakat bisa menontonTVRI Nasional, TVRI World, TVRI Sport,” jelasnya dikutip dari laman resmi Kominfo, Kamis 12 Mei 2022.

Sementara di wilayah Nusa Tenggara Timur-3 bisa menyaksikan TVRI Nasional, TVRI World, dan TVRI Sport. Sebelumnya hanya bisa menyaksikan siaran analog dan Kompas TV.

Sebagai informasi, wilayah Nusa Tenggara Timur-3 berada di Kabupaten Timur Tengah Utara, Belu, dan Malaka.

"Adapun wilayah Papua Barat-1 yaitu Kota Sorong dan Kabupaten Sorong yang sebelumnya hanya bisa menyaksikan siaran analog TVRI Analog dan Kompas TV sekarang bisa menyaksikansiaran TVRI Nasional, TVRI World dan TVRI Sport," jelasnya.

Niken juga mengatakan TV lokal sudah dalam proses tindak lanjut ke siaran digital dan sudah bisa ditonton oleh masyarakat. Ekosistemnya, ia menambahkan sudah selesai semuanya.

“Semua ekosistem di wilayah tersebut sudah selesai 100%, insfrastruktur multipleksing dan set top box sudah tersedia dan bisa digunakan,” jelas Niken ***


Stb Tv Digital Mulai Tersebar Channelnya Cuma Tvri