Dilihat : 157 kali

ARAH BAIK – Partai Gelora menyatakan siap mengikuti verifikasi partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024.

Partai yang didirikan oleh Anis Matta itu sedang mengejar penyelesaian dalam persiapan verifikasi parpol.

Menurut Anis Matta, hal tersebut agar saat pembukaan pendaftaran parpol peserta Pemilu 2024 pada Agustus 2022 sudah tidak terkendala persyaratan.

“Kita sengaja mengejar, selesaikan persiapannya terlebih dahulu sebelum pendaftaran. Dengan demikian kita punya kesempatan untuk melakukan konsolidasi dan penggalangan pemenangan Pemilu 2024,” kata Anis Matta saat Halal Bihalal fungsionaris DPN Partai Gelora di Ciganjur, Jakarta Selatan, Selasa 10 Mei 2022.

Ia mengatakan Partai Gelora di daerah-daerah telah sepakat untuk menyelesaikan persiapan verifikasi parpol pada akhir bulan Mei ini.

Sebagai parpol yang akan mengikuti konstestansi Pemilu 2024 , Partai Gelora akan melalu tiga etape ujian.

Etape ujian pertama sudah berhasil dilalui Partai Gelora berkat berkah dari pandemi Covid-19.

“Kita terdaftar sebagai parpol di Kemenkumham secara online, diverifikasi secara online. Berkah betul, ini pertanda baik walaupun ada corona,” kata Anis Matta.

Etape ujian kedua adalah verifikasi parpol saat pendaftaran peserta Pemilu 2024 oleh KPU pada Agustus mendatang.

“Persiapan temen-temen di daerah sudah mendekati final. Kita mendahului jadwal ini supaya saat hari H-nya datang kita bisa gunakan waktunya untuk agenda lain konsolidasi dan pemenangan Pemilu 2024,” ujarnya.

Sementara etape ujian ketiga yakni ujian sebenarnya bagi Partai Gelora sebagai parpol yang pertama kali mengikuti pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Kita akan menciptakan sejarah politik di Indonesia dalam Pemilu 2024 karena banyak orang di luar ragu, apakah Partai Gelora lolos parlementary threshold, sekedar lolos atau lolos sedikit di atas threshold. Insya Allah kita akan melampaui perbincangan orang,” terang Anis Matta.

Lanjut Anis Matta, secara de facto, Partai Gelora ingin memberikan jawaban atas keraguan kepada orang-orang di luar sana.

“Sebab yang berhasil secara de facto, tentu mampu menunjukkan kekuatannya, dialah yang akan berkesempatan memimpin,” ujarnya.***


Partai Gelora Siap Ikuti Verifikasi Parpol Peserta Pemiu 2024 Kami Percaya Diri Untuk Menang