Dilihat : 196 kali

ARAH BAIK – Partai Gelora menanggapi ide liar dari pihak tak bertanggung jawab bahwa Pemilu 2024 dapat tertunda akibat konflik antara Rusia dan Ukraina.

Partai Gelora secara tegas menolak dengan keras ide konflik Rusia-Ukraina yang dikaitkan dapat membatalkan Pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Gelora, Mahfuz Sidik mengatakan menunda Pemilu 2024 akibat konflik Rusia-Ukraina adalah ide irasional dan tidak mendidik publik.

“Tapi ya jangan dijadikan alasan tambahan untuk penundaan Pemilu 2024. Jadi kelihatannya akan banyak pikiran baru yang semakin irasional dan ini tidak mendidik publik. Harusnya dalam situasi krisis saat ini kita harus mengedepankan rasionalitas,” ucap Mahfuz Sidik.

Mahfuz menyadari bahwa konflik Rusia-Ukraina akan berlangsung panjang dan memicu kenaikan harga komoditas seperti minyak dan gas dunia.

“Saya kira Rusia akan mengelola isu ini untuk waktu yang agak panjang. Rusia ini gerbang ke negara barat, apalagi kalau NATO melibatkan diri dalam perang ini akan semakin panjang waktunya,” ujar Mahfuz.

Menurut Mahfuz, Rusia juga melihat ada ancaman dari tiga negara tetangga di sekitarnya yang dinilai pro barat, yaitu Latvia, Lithuania dan Estonia.

Maka dari itu, jika konflik dengan Ukraina selesai untuk selanjutnya bisa saja Latvia, Lithuania dan Estonia akan menjadi target aksi militer oleh Rusia.

Mahfuz berpesan untuk tidak memasukkan ide-ide yang aneh yang dapat membuat Pemilu 2024 ditunda.

“Tidak usah berpikir penundaan Pemilu, selesaikan saja kasus minyak goreng atau selesaikan kasus tahu dan tempe. Publik sudah resah dengan efek pembelahan selama ini, jangan ditambahi masalah baru lagi,” kata Mahfuz.

Publik harus diberikan solusi mengenai cara mengatasi tekanan ekonomi akibat pandemi seperti saat ini.

Bukan sebaliknya, publik diberikan pikiran-pikiran tidak logis yang bisa memicu krisis sosial dan politik.

“Saat ini begitu banyak kepentingan global yang bermain, begitu kita ada krisis sosial dan politik, kekuatan global akan masuk ke Indonesia untuk memainkan situasi. Jadi jangan ada ide-ide yang tidak logis yang bisa merusak akal sehat,” tutup Mahfuz.***


Muncul Isu Pemilu 2024 Ditunda Akibat Konflik Rusiaukraina Partai Gelora Irasional Dan Tidak Mendidik Publik