Dilihat : 209 kali

ARAH BAIK - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany mengundurkan diri pada Senin, 18 April 2022.

"Setelah megabdi 5 tahun sebagai Ketua DPP @psi_id, hari ini tanggal 18 April 2022, saya mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI. Tidak ada kata yang cukup untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya pada PSI. Selamanya, PSI akan selalu menjadi cinta pertama saya dalam politik," kata Tsamara lewat akun Instagram resminya pada Senin, 18 April 2022.

Tsamara Amany mengatakan meskipun dirinya resign, PSI akan tetap menjadi cinta pertamanya dalam politik.

Ia mengatakan keputusan yang diambil berdasarkan pertimbangan pribadi karena ingin melakukan perjalanan baru di luar partai politik.

“Saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari sebagai pengurus dan kader PSI,” kata dalam akun youtube pribadinya Tsamara Amany pada Senin, 18 April 2022.

Tsamara Amany mengundurkan diri setalah 5 tahun menjabat sebagai ketua DPP.

“Untuk saat ini saya ingin fokus mengabdi untuk Indonesia dan melalui cara-cara lainnya, salah satunya dengan fokus menyuarakan isu perempuan dan mengabdi untuk kepentingan perempuan,” ungkapnya.

Menurutnya, fokus dalam menyuarakan isu perempuan dan mengabdi untuk kepentingan perempuan adalah salah satu cara yang dilakukannya untukk Indonesia.

“Ini bukan saya berarti merendahkan peran atau efektivitas partai dan PSI dalam membawa perubahan,” katanya dalam kanal Youtubenya.

Dia juga menegaskan bahwa dirinya tetap percaya politik dan partai adalah salah satu jalan paling masuk akal yang membawa perubahan dalam skala paling besar.

“Hanya saja, saya membutuhkan eksplorasi baru di luar ranah partai politik. Setidaknya, untuk saat ini,” ucapnya.

Kemunduran Tsamara dari PSI tidak berkaitan dengan keinginan untuk pindah ke partai politik lainnya.

Selain itu, ia mengundurkan diri dari PSI secara baik-baik tanpa konflik apapun atau perbedaan pendapat.

“Keputusan untuk mengundurkan ini melalui video juga merupakan keterbatasan dikarenakan lokasi saya yang saat ini masih berada di New York, Amerika Serikat,” kata Tsamara.

Ia kembali menegaskan bahwa keputusan tersebut murni keputusan pribadi yang harus diambil dalam perjalanan hidupnya. Ia turut menyampaikan terima kasih kepada PSI. Sebab, selama lima tahun, PSI telah memberinya berbagai macam kesempatan dalam politik. ***


Tsamara Amany Mengundurkan Diri Dari Psi