Dilihat : 125 kali

ARAH BAIK - Pendakwah asal Negeri Jiran, Ebit Law terkejut ketika mendapati seorang perempuan paruh baya beserta kedua anaknya tinggal di kolong jembatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ustadz Ebit yang sedang berdakwah di Indonesia itu diantar ke tempat perempuan dan dua anaknya selama ini tinggal.

Pria yang lahir dengan nama Lew Yun Pau di pahang, Malaysia tidak ragu untuk turun ke kolong jembatan dan turun kolong tempat perempuan serta dua anaknya itu menetap selama ini.

Sayunya hati terjumpa seorang wanita mempunyai dua anak tinggal di bawah kolong jembatan Tanah Abang Jakarta," tulis Ebit saat memulai keterangan unggahan video reel yang diunggah di halaman Instagramnya.

Di video tersebut, setelah bertemu dengan perempuan dan anaknya itu, Ustadz Ebit sempat bermain dengan kedua anaknya. Ia lalu mengajak perempuan beserta kedua anaknya untuk ke atas dan mencari rumah yang bisa disewakan.Terlihat di video, ia membayar uang kontrakan kepada pemilik rumah.

"Hidupnya begitu semenjak kecil di jalanan. Kami hadiahkan rumah tempat tinggal untuknya. Ibu ini menangis kuat bila dibawa ke rumah tempat tinggalnya," tulis pria berusia 37 tahun yang juga seorang pengusaha ini menggambarkan perasaan terharu perempuan itu setelah mengetahui ia disewakan rumah secara gratis. Terlihat di video, wanita itu menangis. 

“Katanya semenjak beliau lahir tak pernah ada di rumah. Kerja gaji kecil sangat tak mampu bawa sewa bilik. Air mata mengalir menangis,” tulis Ebit Law.

Ebit Law, yang memutuskan menjadi mualaf sejak usia 12 tahun ini, tengah berdakwah berkeliling Indonesia. Di Jakarta, ia menyempatkan bersilaturrahmi ke kantor Baim Wong, dan merencanakan misi berbagi ke Afrika. Sebelumnya, di Pekanbaru, Ebit Law memberikan bantuan baju muslim untuk komunitas anak Vespa dan bensin gratis untuk ojek online.

Ustadz Ebit Law saat ini tengah tersandung masalah hukum di Malayia. Ia dikenakan sebelas tuduhan, salah satunya yaitu pelecehan seksual terhadap seorang perempuan. Pengadilan sudah memutuskan untuk menggelar sidang penyerahan dokumen perkara pada 20-23 April 2022. Ia sendiri sudah mengeluarkan bantahan atas tuduhan yang diberikan.

Ustadz Ebit Law semenjak pandemi Covid-19, memberikan bantuan peralatan kesehatan di rumah sakit di Sabah. Ia juga pernah mengirimkan 200 kg daging 500 kg buah/sayuran untuk kebun binatang Zoo Negara di Selangor, Malaysia pada 15 November 2020 lalu. ***


Ustadz Ebit Law Hadiahkan Rumah Untuk Ibu Dan 2 Anak Yang Tinggal Di Kolong Jembatan