Dilihat : 143 kali

ARAH BAIK – Demo mahasiswa 11 April 2022 kemarin bagaikan alarm untuk membuka jalan baru untuk masa depan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta dalam Gelora Talks bertajuk Gerakan Mahasiswa Indonesia: Nyalakan Alarm Zaman pada Rabu 13 April 2022.

Anis Matta mengatakan demo 11 April kemarin berbeda dengan gerakan mahasiswa tahun 1998.

“Gerakan mahasiswa sekarang ini sangat berbeda dengan gerakan mahasiswa tahun 98,” ujarnya.

Anis Matta menyebut krisis tahun 1998 bagian dari dari reformasi proses demokratisasi global, menyusul runtuhnya Uni Soviet.

Tetapi, lanjut Anis Matta, sekarang krisis menimpa seluruh negara di dunia, tak terkecuali Amerika dan Eropa.

Ia menilai krisis sekarang ini secara langsung bisa menjatuhkan seluruh rezim di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Suasana hati masyarakat saat ini diliputi dengan kemarahan sebab kehidupa yang dijalani semakin berat.

“Jadi,ini yang kita lihat kemarin, pada 11 April ini, mungkin banyak orang yangunderstimate di awal, tetapi bagi kami, ini menjadi suatu pertanda zaman. Ini ada alarm yang sudah dibunyikan. Alarm  zaman yang dibunyikan oleh para mahasiswa kita,” ujar Anis Matta.

Ia berharap alarm zaman itu bisa mengilhami pemerintah untuk segera menemukan peta jalan baru bagi Indonesia ke depan dan keluar dari krisis yang berlarut ini.

Akhir-akhir ini demo mahasiswa sudah hampir merata di seluruh wilayah Indonesia, sehingga butuh perhatian dari pemerintah.

“Kira-kira fenomena ini yang kita tangkap pada 11 April kemarin, kelihatannya fenomena ini akan terus berlanjut. Tadi yang kita dengar rencananya 21 April,” ungkap Anis Matta.

Terkait demo, Partai Gelora pada prinsipnya memberikan dukungan moral kepada gerakan mahasiswa yang telah menyalakan alarm zaman dalam rangka perbaikan kondisi negara.

“Saya  mendapat kabar, teman-teman mahasiswa di Bone, Sulsel sudah menduduki DPRD Kabupaten Bone. Mahasiswa hadir kembali melakukan fungsi utamanya sebagai sebagai penjaga moral bangsa,” kata Anis Matta.***


Soal Demo 11 April 2022 Anis Matta Alarm Jalan Baru Masa Depan Indonesia