Dilihat : 102 kali

ARAH BAIK – Bagi yang belum mendapatkan pekerjaan, Kementerian BUMN membuka lowongan dalam jumlah besar.

Program tersebut bernama Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang pendaftarannya dibuka per hari ini Selasa, 12 April 2022.

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia sudah menyiapkan situs khusus untuk para calon pekerja BUMN.

Pendaftaran dan segala informasi mengenai lowongan kerja di BUMN bia diakses pada laman rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

“Seluruh proses rekrutmen akan dilaksanakan secara profesional, transparan dan menjujung tinggi AKHLAK. Ini mendukung transformasi BUMN sebagai pemain global dan pabrik talenta unggul Indonesia yang siap menghadapi tantangan ke depan,” kata Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia Alexandra Askandar.

Terdapat 2.700 lowongan kerja yang tersebar di 50 perusahaan BUMN berbeda dalam program Rekrutmen Bersama tahun 2022 ini.

Alexandra mengatakan program ini bisa diikuti juga oleh alumni program magang mahasiswa bersertifikat yang sudah dilakukan Kementerian BUMN bersama FHCI dan 400 Perguruan Tinggi sejak 2018 lalu.

“Persiapan yang telah kami lakukan  diantaranya penyediaan platform digital terintegrasi sebagai pusat informasi dan rekrutmen, kedua penerapan core values AKHLAK sebagai salah tahapan seleksi , kemudian tim help desk yang akan dibuka di beberapa kanal komunikasi dan antisipasi berbagai pernyataan pelamar,” ujarnya

Menurut Menteri BUMN, Erick Thohir rekrutmen baru harus dilakukan perusahaan pelat merah seiring terjadinya transformasi BUMN.

Ia menyebut sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia ada di BUMN sebab itu perlu putra/putrid terbaik bangsa untuk berkeir disana.

“Mari memberikan yang terbaik untuk negeri. Raih karir impianmu sambil belajar, bertumbuh dan berkontribusi untuk Indonesia,” kata Erick Thohir.***


Belum Dapat Kerjaan Ini Situs Untuk Daftar Lowongan Di 50 Bumn