Dilihat : 154 kali

ARAH BAIK - Ketika Anda enggan menerima pesan WhatsApp dari orang tertentu, dengan memblokir kontak orang tersebut dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Namun kini telah hadir platform pesan itu menghadirkan cara baru menyembunyikan chat tanpa kontak diblokir.

Jika Anda enggan menerima chat dari pengguna lain, cukup dengan menggunakan fitur arsip. Dalam fitur arsip, pengguna bisa membuat chat kontak dalam keadaan arsip dan mute.

Fitur tersebut bersifat opsional jadi dapat diatur sesuai keinginan penggunanya.

Fitur ini telah dilakukan uji coba pada April 2019 lalu. Dengan cara ini, pengguna bisa membuat chat kontak tetap dalam keadaan diarsipkan dan mute.

"Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip Chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali," tulis WhatsApp dalam akun Twitternya.

Fitur tersebut membuat chat kontak pengguna lain bisa dibisukan saat ada pesan baru yang masuk. Semua obrolan akan diarsipakan dan tetap tersimpan.

Secara default, fitur ini akan memisahkan chat meski ada pesan baru yang masuk. Saat chat masuk maka tidak ada notifikasi apapun. Kecuali jika nama Anda di mention dan pesan dibalas.

Dalam blog resminya, WhatsApp menjelaskan fitur ini bertujuan untuk pengguna punya lebih banyak kontrol atas kotak masuk. Selain itu pesan tetap ada di atas chat terpenting pengguna.

Untuk menonaktifkan fitur ini, pengguna bisa menuju ke opsi Keep Chat Archieved dalam menu Chat.***


Cara Supaya Orang Lain Tidak Bisa Kirim Pesan Whatsapp Ke Kita Tanpa Blokir