Dilihat : 48 kali

ARAH BAIK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan pers mengenai cuti bersama Idul Fitri 1443 H di Istana Keperesidenan Bogor Jawa Barat, Rabu 6 April 2022.

Dalam keterangannya, Jokowi mengatakan bahwa pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443 H pada tanggal 2-3 Mei 2022.

"Pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya idul Fitri 1443 pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama idul Fitri yaitu pada 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022," ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu 6 April 2022.

"Keputusan mengenai cuti bersama ini akan di atur lebih rinci melalui keputusan bersama menteri-menteri terkait," ungkapnya.

Jokowi juga mengingatkan agar cuti bersama tahun ini dapat digunakan untuk bersilaturahmi dengan orang tua dengan keluarga dan handai taulan di kampung halaman.

Namun dengan catatan, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Utamanya menyegerakan mendapat vaksin booster dan memakai masker.

“Namun perlu tetap saya tegaskan bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai. Kita semua harus selalu waspada bersegeralah melengkapi dengan vaksin booster harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, dan harus selalu bermasker pada saat di tempat umum atau dalam kerumunan," tegas Jokowi.***


Catat Jokowi Umumkan Cuti Bersama Lebaran 2022