Dilihat : 67 kali

ARAH BAIK – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ilham Saputra kembali menegaskan tidak ada penundaan Pemilu 2024. KPU terus mempersiapkan dan melanjutkan tahapan pemilu sesuai jadwal.

Saat membuka kegiatan simulasi penyederhanaan surat suara yang dilaksanakan di halaman kantor KPU pada 22 April 2022, Ilham Saputra mengatakan tidak ada lagi pertanyaan bagaimana soal penundaan pemilu, KPU bekerja sesuai dengan konstitusi dan Undang-Undang.                                                            

Ilham menegaskan bahwa simulasi penyederhanaan surat suara sebagai bentuk keseriusan KPU periode 2017-2022 mempersiapkan dan melanjutkan sejumlah tahapan pemilu 2024. Pihaknya tak ingin terjebak dalam wacana-wacana yang berkembang belakangan ini.

Ilham berharap semua yang telah dipersiapkan KPU bisa diteruskan dengan baik oleh KPU periode 2022-2027 terkait tahapan-tahapan pemilu 2024.

Dalam simulasi ini, KPU menyediakan dua tempat pemungutan suara (TPS). TPS pertama, digunakan untuk simulasi 3 model surat suara, sementara TPS kedua digunakan untuk simulasi 2 lembar surat suara.

"Jadi kami ingin sekali mengetahui bagaimana kesan bapak ibu sekalian terhadap penyederhanaan surat suara yang sudah kita siapkan," kata Komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik.***


Kpu Kembali Menegaskan Tidak Ada Penundaan Pemilu 2024