Dilihat : 45 kali

ARAH BAIK - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 menampilkan banyak mobil baru. Para agen Pemegang Merk (APM) saling berlomba-lomba merilis variasi baru dari kendaraannya.

Para APM tidak hanya merilis mobil berbahan bakar brnsin saja tetapi juga mobil elektrifikasi. Sebagian APM sudah langsung menjualnya secara masal, namun ada juga yang memperkenalkan dalam bentuk kendaraan konsep.

Berikut ini 5 Mobil yang sudah Rilis di IIMS 2022 :

1. Suzuki XL7 Alpha FF

PT SIS (Suzuki Indonesia Sales) resmi meluncurkan varian tertinggi dari XL7, yaitu XL7 Alpha FF. FF atau Finest Form adalah representasi dari line up XL7. Peluncuran mobil baru ini menantang mobil di segemen yang kurang lebih sama, yaitu Toyota Avanza hingga Mitsubishi Xpander. Namun, Suzuki hanya memproduksinya sedikit.

"Kami hanya memproduksi 300 unit untuk tipe tertinggi XL7 ini. Kenapa? Karena demi menjaga eksklusivitas," kata 4 W Marketing Director. PT Suzuki Indomobil Sales dalam peluncurannya di JIEXpo, dalam acara IIMS2022, Kamis 31 Maret 2022.

Harga mobil ini untuk wilayah Jakarta, XL7 Alpha FF dijual dengan harga OTR (On The Road) Rp. 305.200.000 untuk transmisi otomatis dan Rp. 294.200.000 untuk transmisi manual. Harga tersebut berlaku mulai 1 April 2022 dengan tarif PPN terbaru sebesar 11% dan PPnB terbaru.

XL7 Alpha FF metupakan produk Suzuki pertama yang diluncurkan di tahun 2022 dan merupakan pengembangan atau Finest Form dari XL7. Dengan desain berkarakter, bosy XL7 Alpha FF dibalut dengan warna bOld Two-Tone Clor (Hitam Putih).

2. DF SK Seres 5

DFSK kembali hadir di IIMS 2022 dengan membawa Seres 5. Mobil ini merupakan pengembangan dengan menggunakan teknologi all wheel drive serta dilengkapi dengan 2 motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 Kw di depan dan HW150 dengan power 150 Kw di belakang.

Catatan resmi pihak Research and Development (R&D) menunjukan akselerasi 0-100 kilometer per jam Seres SF5 hanya membutuhkan 4,7 detik atau setara dengan sports car umumnya.

Kedua motor listrik performa tinggi yang ditawarkan ini didukung dengan baterai Li-ion berdaya 35 kWH. Pengemudi bisa memanfaatkan charging station dengan kemampuan fast charging untuk mengisi daya baterai 20%-80% kurang dari 1 jam.

Sers SF 5 dilengkapi dengan mesin motor bakar yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai di saat kondisi baterai tersisa 20%. Dengan teknologi ini, Seres SF5 bisa melaju hingga 1.000 km.

3. Toyota Kijang Innova Battery Electric Vehicle (BEV)

Toyota memperkenalkan Toyota Kijang Innova BEW pada IIMS 2022 di hari  kamis, 31.03/2022. Peluncuran mobil ini memberikan kejutan karena Toyota tidak memberikan kisi-kisi mobil baru yang akan dikenalkan dalam waktu dekat.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa dipilihnya Kijang sebagai mobil EV karena identik dengan Toyota yang ada di Indonesia. Namun mobil ini belum tau kapan dirilisnya secara massal.

4. Hyundai Ioniq 5

PT Hyundai Motors Indonesia merilis IONIQ 5, mobil listrik mindsize terbaru dari  resmi.

Hyundai, dia ajang IIMS 2022. Meski demikian Hyundai belum mengumkan harga jualnya secara resmi.

IONIQ 5 menandai mobil listrik murni (Battery Electric vehicle/BEV) yang diproduksi massal di Indonesia, tepatnya di pabri Hyundai Cikarang, Jawa Barat.  IONIQ 5 menawarkan desain futuristik dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP), platform khusus dirancang Hyundai Motor Group untuk model kendaraan BEV.

BEV ini membutuhkan watu 46 menit untuk tipe Prime standard dan Signature standard atau 57 menit untuk tipe Long Range dan signature Long Range, pengsisian daya hingga 80% fi fasilitas charging.

Dalam jangka panjang, Hyundai berencana menghadirkan fasilitas super fast-charging kapasitas daya 350 kW di Indonesia yang memungkinkan semua tipe IONIQ 5 dapat melakukan pengisian daya hingga 80% hanya dalam kurun waktu 18 menit.

5. Chery

Mobil asal china chery mengumumkan resmi kembali ke Indonesia, setelah sempat menghilang 10 tahun. Kemunculan ini ditandai dengan kehadiran Chery di ajang IMSS 2022.

Chery Menampilkan du amobel dari Tiggo, yaitu TIGGO 8 PRO dan TIGGO 7 PRO, kemudian SKYTOUR yang dikategorikan dalam Family SUV, OMODA 5 dari kategori Crossover SUV, dan kendaraan energi terbaru, EQ1.

Chery kembali masuk ke Indonesia dan memiliki rencana dalam waktu jangka panjang dengan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi.

Indonesia bukan hanya akan menjadi basis produksi, namun juga pusat riset dan pengembangan produk Chery. Hanya saja, pihaknya masih enggan menyebut nilai investasi yang akan dikeluarkan.

Itulah 5 mobil baru yang dipamerkan dalam acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.***


Wow 5 Mobil Baru Rilis Di Iims 2022