Dilihat : 63 kali

ARAH BAIK – Beberapa waktu yang lalu WhatsApp telah mengumumkan pengembangan fitur Disappearing Messages. Terdiri dari fitur secara default dan tambahan durasi pesan menghilang.

Menurut WhatsApp, dua pembaruan ini hadir dengan alasan memberikan opsi yang lebih banyak bagi pengguna pesan agar bisa mengontrol pesannya juga berapa lama bertahan pada platform.

“Pengguna WhatsApp akan punya opsi mengaktifkan disappearing messages secara default untuk semua chat. Saat mengaktifkannya, seluruh chat Anda atau orang lain akan diatur untuk menghilang selama durasi yang dipilih," tulis pihak WhatsApp, Rabu 30 Maret 2022.

Selain itu, ada pembaruan fitur baru yaitu pada pembuatan pada grup. Fitur tersebut besifat opsional dan tidak akan mengubah apapun yang sebelumnya sudah ada dalam obrolan.

"Dan kami telah menambahkan opsi baru saat membuat chat group yang memungkinkan Anda mengaktifkannya untuk grup yang dibuat. Fitur ini dibuat opsional dan tidak mengubah atau menghapus chat yang sudah ada," katanya.

Perusahaan WhatsApp juga menambahkan jika fitur tersebut diaktifkan maka akan ada notifikasi baru dari penerima chat.

Selain itu juga, Dissapearing Messages juga memiliki durasi waktu baru. Selain satu minggu, saat ini juga ada 24 jam dan 90 hari.

Fitur tersebut dihadirkan sebagai layanan pesan pribadi hari ini. Juga membuat platform lebih dekat dengan aktivitas percakapan pribadi.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, pengguna bisa membuka menu Pengaturan pada WhatsApp. Berikutnya klik Akun > Privasi > Timer pesan default, selanjutnya pilih durasi.

Atas peluncuran fitur baru tersebut, banyak warganet yang menyerang laman Facebook Mark Zuckerberg.

Ada yang memberi tanggapan positif ada juga yang menyerang, ada pula yang menyebut bahwa fitur tersebut membantu perselingkuhan.

"Wow. (fitur) ini akan mendukung suami yang tidak setia dan selingkuhannya," komentar salah satu warganet.***


Apa Itu Disappearing Message Fitur Terbaru Whatsapp