Dilihat : 98 kali

ARAH BAIK - Ada sebuah peristiwa mengejutkan di acara Oscar 2022. Selain mendapatkan penghargaan sebagai aktor terbaik Will Smith juga menampar komedian Chris Rock di atas panggung.

Awalnya acara yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles pada Minggu, 27 Maret 2022 waktu setempat berjalan dengan lancar.

Namun, di tengah tengah pembacaan nominasi dokumenter terbaik. Chris Rock membuat lelucon yang menyangkut rambut botak istri dari Will Smith, Jada Pinkett-Smith, yang menderita alopecia, penyakit kebotakan rambut karena autoimun. Ia lalu mendatangi panggung dan memberi pukulan ke pipi kiri Rock.

Chris menyebut bahwa Jada siap membintangi film Gi Jade yang karakter utamanya tidak memiliki rambut.

"Jade, aku mencintaimu," kata Rock.

“GI Jane 2, tidak sabar untuk melihatnya. Baiklah?," sambung Rock.

Smith, yang duduk di sebelah istrinya, kemudian berjalan ke atas panggung dan menampar pipi kiri Rock sebelum kembali ke tempat duduknya.

"Will Smith baru saja menamparku," kata Rock          

Keep my wife out of your f*cking mouth!," kata Smith.

"Wow, Bung," jawab Rock,

"Itu adalah lelucon G.I. Jane" sambung Rock.

Sejam setelah kejadian itu, Smith pun meminta maaf kepada Academy of Motion Picture Arts and Sciences serta sesama nominasi.

Will Smith meminta maaf dalam pidatonya saat menerima penghargaan aktor terbaik di Oscar 2022.

"Saya tahu, untuk melakukan apa yang kita lakukan, kita harus bisa menerima pelecehan. Anda harus bisa membuat orang tergila-gila pada Anda. Dalam bisnis ini, Anda harus bisa membuat orang tidak menghargai Anda dan Anda harus tersenyum dan berpura-pura tidak apa-apa," ujar Smith.

“Saya ingin meminta maaf kepada Akademi, saya ingin meminta maaf kepada semua rekan nominasi saya. Ini adalah momen yang indah, dan saya tidak menangis untuk memenangkan penghargaan. Ini bukan tentang memenangkan penghargaan bagi saya, ini tentang mampu bersinar banyak pada semua orang," sambung Smith.

Namun, ia tidak menyebut Rock dalam permintaan maaf itu. Ia berharap Akademi tetap mengundangnya kembali, seraya menangis.

Dari peristiwa tersebut, ada pesan moral yang dapat diambil, yaitu :

1. Jangan melakukan body shamming untuk dijadikan bahan lelucon

2. Sebagai suami yang baik pasti menjaga martabat istrinya

3. Hati hati ketika berbicara, karena yang kamu anggap guyonan belum tentu yang menjadi sasaran tersebut dapat menerimanya

4. Meminta maaflah ketika berbuat kesalahan walaupun itu menyakitkan

5. Kendalikan emosimu apa pun keadannya agar tak menyesal dikemudian hari

Itulah pelajaran yang dapat diambil dari peristiwa Chris Roch yang ditampar oleh Will Smith daLam acara Oscar 2022.***


Will Smith Minta Maaf Usai Tampar Chris Rock Di Acara Oscar 2022